Pangdam IM Pantau Vaksinasi Covid-19 Di Pesisir Pantai Pidie

  • Bagikan
Pangdam IM Mayjen TNI Muhamad Hasan didampingi Muspida Kabupaten Pidie melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal pesisir di Gampong Raya, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jumat (31/12). Waspada/Muhammad Riza
Pangdam IM Mayjen TNI Muhamad Hasan didampingi Muspida Kabupaten Pidie melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal pesisir di Gampong Raya, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jumat (31/12). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Muhamad Hasan menegaskan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk mengejar target program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Aceh. Hal ini dilakukan untuk mencapai herd immunity di daerah berjuluk Serambi Mekkah ini.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka mengejar target ini dilakukan supaya Aceh lebih baik dari daerah lain,” kata Mayjen TNI Muhamad Hasan. Pernyataan ini disampaikan ketika ia bersama rombongan dari Banda Aceh hadir di Kabupaten Pidie, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal pesisir di Gampong Rawa, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Jumat (31/12).

Lanjut dia, berbagai upaya terus dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, seperti yang dilakukan di Gampong Rawa, Kecamatan Kota Sigli agar percepatan vaksin di Aceh dapat ditingkatkan lagi.

Beberapa upaya pendekatan kemasyarakatan dilakukan termasuk juga melakukan upaya “jemput bola” dengan membuka gerai vaksinasi di warung kopi pada malam hari. Kegiatan ini menurut jendral bintang dua tersebut unik karena tidak banyak daerah lain yang melakukan seperti yang dilakukan pihaknya di Aceh.

“Pada malam hari kita melakukan vaksin di kedai-kedai kopi. Banyak para Dandim, Kapolres, yang menggelar vaksinasi hampir setiap hari, sehingga capaian sekarang sudah mencapai 61,85 persen dibandingkan beberapa waktu lalu 43 persen,” katanya menjelaskan.

Karena itu, Pangdam IM Mayjen TNI Muhamad Hasan mengajak semua masyarakat di Provinsi Aceh untuk bersedia disuntik vaksin Covid-19, agar herd immunity segera tercapai dan Aceh bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

”Mari kita vaksin semua agar kondisi masyarakat yang dulu terdampak, ekonominya terhambat oleh Covid ini bisa pulih kembali ekonominya dengan baik,” pungkasnya.

Pangdam IM Mayjen Muhamad Hasan, tiba di kota Sigli, Kabupaten Pidie,bersama rombongan disambut langsung oleh Dandim Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, Bupati Pidie Roni Ahmad, MM, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK,MH, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,K. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.