Waspada
Waspada » Pangdam IM Kunjungi Kodim 0104/Atim Dan Mako Brimob Kompi 2
Aceh Headlines

Pangdam IM Kunjungi Kodim 0104/Atim Dan Mako Brimob Kompi 2

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) rombongan saat mengunjungi Kodim setempat, Kamis (14/5) sore.Waspada/Munawar
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) rombongan saat mengunjungi Kodim setempat, Kamis (14/5) sore.Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM beserta rombongan mengunjungi Kodim 0104/Aceh Timur dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Aramiyah Kab. Aceh Timur, Kamis-Jumat (14-15/5).

Kunjungan Pangdam IM beserta rombongan, pertama tiba di Kodim 0104/Atim Kamis (14/5) menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Stadion Langsa langsung diterima Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Kota Langsa.

Dilanjutkan dengan memberikan laporan tepat di depan Ksatriaan Kodim 0104/Atim, serta jajar kehormatan oleh Anggota Kodim 0104/Atim yang kemudian paparan Dandim dan pengarahan Pangdam IM di Aula Yudha.

Prajurit Harus tetap Solid

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjend TNI Hassanudin, SIP, MM mengatakan, sebagai Prajurit TNI AD harus tetap solid dan kompak serta tetap terus menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan.

Lanjutnya, salam situasi dan kondisi bencana global Virus COVID-19 di seluruh dunia, dia berharap dan mengimbau agar seluruh personel TNI AD, khususnya di wilayah jajaran Kodam IM, tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti petunjuk dan imbauan dari Pemerintah.

Dikatakan Pangdam, kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau kesiapan prajurit dalam menghadapi pandemi wabah Virus Corona yang sedang berlangsung di negara ini. Oleh karena itu kita harus mampu menghadapi pandemi tersebut dengan mentaati dan ikuti apa yang diperintahkan pimpinan selagi itu benar.

Pangdam juga mengimbau kepada prajurit untuk menghindari pelanggaran penyalahgunaan narkoba, dengan menghindari narkoba berarti kita dapat menyayangi keluarga, satuan dan rekan-rekan seperjuangan.

“Selalu jalin komunikasi dan kerjasama dengan Polri untuk selalu menjaga kekompakan serta hindari benturan-benturan dengan masyarakat. Kepada prajurit untuk tetap disiplin dan mentaati aturan serta hindari pelanggaran sekecil apapun agar tetap selalu menjaga kesehatan, faktor keamanan personel dan satuan,“ pungkasnya.

Kunjungi Kompi 2 Brimob

Selanjutnya, Jumat (15/5) Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM menyunjungi Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Aramiyah Kab. Aceh Timur menggunakan Helikopter dan mendarat sekira pukul 08:30

Pangdam disambut Dandim 0104/Atim Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.pol, Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani, Danyon RK 111/KB Mayor Inf Galih Chandra Buana, SIP.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM serta rombongan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Aramiyah Kab. Aceh Timur, Jumat (15/5).Waspada/Munawar
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM serta rombongan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Aramiyah Kab. Aceh Timur, Jumat (15/5).Waspada/Munawar

Kemudian, Pasi Ops Batalyon B Pelopor Iptu Zulfikar SH, Danki 2 Iptu Yozana Fajri Sidik AF SIK, Danki 3 Iptu Tri Andi Ana, Danki 1 Iptu Nafis dan para anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah.

Menjaga Kondusivitas

Pangdam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan tali silahturahmi antara TNI-Polri, khususnya di wilayah Provinsi Aceh dalam menjaga kondusivitas.

Lanjutnya, masih banyak tugas yang harus kita emban dalam menekan angka kriminalitas dan berbagai persoalan lainnya di tengah upaya pencegahan serta memutuskan mata rantai pandemi virus Corona (COVID-19).

“Terus jaga solidaritas TNI-Polri dalam menjalankan tugas,” ujar Pangdam.

Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM yang didampingi Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, M.Sc., M, Aster Kasdam IM, Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano, Kapendam IM Kolonel Inf Usik Samwa Parana, Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto dan Waasintel Kasdam IM, Letkol Cpl Dedi Kurnia Harahap.

Pangdam IM usai menerima laporan Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik AF SIK dan hormat jajar dari anggota Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah yang dilanjutkan dengan ramah tamah diakhiri dengan foto bersama.

Usai melaksanakan kunjungan ke Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah selanjutnya Pangdam IM beserta rombongan menuju ke Batalyon Raider 113/Jaya Sakti Bireun. (b24)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2