Pangdam IM Bersama Kapolda Aceh Rapat Tekan Angka Positif Covid-19

Pangdam IM Bersama Kapolda Aceh Rapat Tekan Angka Positif Covid-19

  • Bagikan
Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) bersama Kapolda Aceh mengadakan rapat, untuk menekan angka positif Covid-19 di Aceh, Rabu (2/6). Waspada/Ist
Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) bersama Kapolda Aceh mengadakan rapat, untuk menekan angka positif Covid-19 di Aceh, Rabu (2/6). Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) bersama Kapolda Aceh mengadakan rapat, untuk menekan angka positif Covid-19 di Aceh. Kegiatan dihadiri Dandim jajaran Korem 011/LW dan Kapolres jajaran Polda Aceh, berlangsung di Aula Yudha Korem 011/LW Lhokseumawe, Rabu (2/06).

Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam arahannya menegaskan, rapat koordinasi itu merupakan bentuk sinergitas dalam penanganan Covid -19, untuk menekan angka positif Covid di Aceh. “Dalam rapat ini sengaja menghadirkan para dandim agar kendala-kendala di daerah masing-masing dapat dicari jalan keluarnya, mengingat setiap daerah mempunyai kendala berbeda,” tegas Achmad Marzuki. Untuk menyelesaikan masalah itu butuh kerjasama maksimal antara TNI-Polri dan pejabat pemerintah daerah.

Selain itu, Pangdam berpesan kepada para Dandim dan Kapoles, agar mengajak para prajuritnya dan keluarga untuk menjaga kesehatan dengan rajin melaksanakan olahraga rutinitas setiap hari. Menjaga pola makan dan istrahat yang cukup, sehingga aktivitas dan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyampaikan beberapa point penting. Diantaranya, mengingatkan perintah presiden untuk menggencarkan program vaksinasi secara masal.

Menurut Kapolda, peningkatan kasus positif Covid-19 dan angka kematian di Aceh terbilang tinggi. “Karena itu, harus ada upaya bersama lintas pemangku kebijakan, menyiapkan lagi ruang Pinere dan ketersediaan ruang-ruang isolasi,” katanya.

Begitupun Satgas Covid-19, harus peka dan pahami cluster penyebaran Covid di Aceh. Sehingga upaya menekan penyebaran virus ini bisa dilakukan semaksimal mungkin.

Terkait sosialisasi, Kapolda Aceh selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Aceh, menginstruksikan Biro Humas dan Protokol Setda Aceh untuk bersinergi dengan Humas instansi terkait lainnya.

Kapolda juga menegaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro jangan hanya sebuah formalitas. “Harus benar-benar dijalankan dan kita dapat memperoleh data yang akurat terkait zona Covid-19, sehingga tidak salah dalam intervensinya,” tegas Kapolda.

Diakhir kegiatan rapat, Kapolda Aceh menekankan agar aturan yang telah dibuat betul-betul dilaksanakan. Terutama terkait tugas Satgas Covid-19. “Dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas, TNI-Polri kita harus bersama-sama bersatu melaksanakan tugas,” harapnya.

Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki didampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro beserta rombongan Kodam IM, juga melakukan kunjungan kerja ke jajaran Korem 011/LW. Diantaranya, kunjungan ke Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kodim 0104/Aceh Timur, Yon Kav 11/MSC di Kecamatan Simpang Keuramat dan Den Arhanud 001/CSBY, di Pulo Rukom Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Kunjungan Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki turut didampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Vivin Alivianto, Kapendam IM Kolonel Arh. Sudrajat, Dandenintel Dam IM Letkol Inf Agung Kurniawan dan Dokter Kesdam IM Lettu CKM Satria. (b08)

Baca juga:

Tiga Hari Lagi, Aceh Timur Berlakukan Jam Malam

 

 

  • Bagikan