Waspada
Waspada » Pajak Ikan Pantonlabu Intai Korban Jiwa
Aceh Headlines

Pajak Ikan Pantonlabu Intai Korban Jiwa

Tiang utama pajak ikan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara terancam patah. Pajak Ikan Pantonlabu intai korban jiwa. Waspada/Ist
Tiang utama pajak ikan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara terancam patah. Pajak Ikan Pantonlabu intai korban jiwa. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): Sudah lebih dari dua tahun kondisi pajak ikan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara rusak. Tiang penyangga pecah, meja lapak jualan ikan patah, lantainya turun dan atap bocor. Jika tidak segera diperbaiki pajak ikan itu diperkirakan akan roboh dan mengancam jatuhnya korban jiwa.

Lapak jualan ikan di pajak ikan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara patah. Pajak Ikan Pantonlabu intai korban jiwa. Waspada/Ist
Lapak jualan ikan di pajak ikan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara patah. Pajak Ikan Pantonlabu intai korban jiwa. Waspada/Ist

Para pedagang ikan yang berhasil ditemui Waspada.id belum lama ini menyebutkan, sudah cukup banyak orang hebat di Kabupaten Aceh Utara datang berkunjung untuk melihat kondisi terakhir pajak ikan itu. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda kalau pajak ikan miliknya warga Kecamatan Tanah Jambo Aye itu diperbaiki atau direhab.

“Banyak anggota dewan yang hadir bahkan juga hadir orang Dinas Pasar. Mereka datang melihat-lihat dan bertannya. Bahkan berjanji akan memperbaiki, tetapi sampai sekarang belum juga diperbaiki. Padahal kondisinya sudah cukup parah,” sebut beberapa pedagang ikan yang berhasil ditemui Waspada.id kamarin.

Menjawab Waspada.id, beberapa pedagang ikan yang berjualan di pajak ikan tersebut setiap hari menyebutkan, kalau mereka merasa was-was berjualan di pajak tersebut. Namun kekhawatiran itu dibuang jauh-jauh karena memang tidak ada pilihan lain selain bertahan untuik berjualan di pajak tersebut.

“Mau berjualan di mana lagi. Kami yang berjualan juga masyarakat yang datang membeli sama-sama terancam jiwanya di sini. Kapan saja bisa terjadi. Kalau roboh kami semua yang berada di pajak ini dalam bahaya. Entah mengapa, pemerintah tidak tergerak hatinya untuk memperbaiki. Mereka sudah tahu kondisi pajak ikan kami ini. Coba bapak wartawan lihat sendiri kondisi pajak ikan kami ini,” pinta para pedagang ikan di sana.

Amatan Waspada.id, pajak ikan tersebut memang dalam kondisi rusak berat. Salah satu tiang utama retak bahkan dapat dikategorikan pecah. Jika tiang itu patah, maka hampir dapat diprediksi, pajak tersebut ambruk. Belum lagi meja lapak banyak yang sudah patah, atap bocor dan berbagai kerusakan lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Kota Pantonlabu, Abdul Rafar saat dikonfirmasi Waspada.id menyebutkan selama ini sudah cukup banyak para petinggi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara datang berkunjung untuk melihat langsung kondisi pajak tersebut. Bukan hanya dari pihak pemerintah, namun juga dari para anggota dewan juga sudah cukup banyak yang datang.

“Hingga sudah mau habis tahun 2020 pajak ini tak kunjung diperbaiki. Apakah pajak ini baru diperbaiki kalau sudah jatuh korban. Jangan sampai begitu. Jumlah masyarakat yang datang berjualan cukup banyak. Bukan hanya warga Tnah Jambo Aye tetapi juga sebagianw arga Langkahan dan Seunuddon datang membeli ikan di pajak ini. Jumlah pembeli bisa ratusan orang setiap hari. Belum lagi jumlah pedagang. Kalau roboh bisa dibayangkan sendiri bagaimana,” sebut Abdul Rafar. (b07).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2