Waspada
Waspada » Pada Peringatan HKN Ke-56 Puskesmas Nisam Terima Tiga Penghargaan Terbaik
Aceh Kesehatan

Pada Peringatan HKN Ke-56 Puskesmas Nisam Terima Tiga Penghargaan Terbaik

Kepala Puskesmas Nisam, Armansyah, SKM, MSM dan tim kesehatan di Puskesmas tersebut foto bersama dengan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib. Pada Peringatan HKN Ke-56 Puskesmas Nisam terima tiga penghargaan terbaik. Waspada/Maimun Asnawi
Kepala Puskesmas Nisam, Armansyah, SKM, MSM dan tim kesehatan di Puskesmas tersebut foto bersama dengan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib. Pada Peringatan HKN Ke-56 Puskesmas Nisam terima tiga penghargaan terbaik. Waspada/Maimun Asnawi

ACEH UTARA (Waspada): Kepala Puskesmas Nisam Kabupaten Aceh Utara, Armansyah, SKM, MSM kepada Waspada.id, Kamis (12/11) sore menyebutkan, pada peringatan HKN ke-56 Puskesmas Nisam mendapatkan tiga penghargaan terbaik.

Ketiga penghargaan itu diserahkan oleh Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib usai upacara HKN ke-56 di Halaman RS Pratama Aceh Utara di Lhoksukon, demikian Kepala Puskesmas Nisam, Armansyah, SKM,MSM.

“Hari ini kami dari Puskesmas Nisam merasa sangat bahagia dan sekaligus saya bangga bekerja sebagai Kepala Puskesmas Nisam karena di Puskesmas tersebut saya mendapat tim yang sangat kompak dan solid di bidang mereka masing-masing,” kata Armansyah.

Ketiga juara I yang mereka peroleh pada peringatan HKN ke-56 yaitu juara I untuk program pengelolaan obat dan pelayanan farmasi.

Kemudian, juara I program kesehatan lingkungan (Kesling), dan yang ke tiga juara I program pengelolaan Puskesmas terbaik

“Ketiga juara I tersebut kami terima dari Bapak Bupati Aceh Utara pada peringatan HKN kemarin di Halaman RS Pratama di Lhoksukon. Ini sesuatu banget bagi saya dan tim dari Puskesmas Nisam.” ucapnya.

Selain Puskesmas Nisam ada 16 Puskesmas lainnya yang juga mendapatkan juara terbaik I pada peringatan HKN kemarin untuk program yang berbeda. “Sementara 15 Puskesmas lainnya belum beruntung. Jumlah Puskesmas di Aceh Utara sebanyak 32 unit tersebar di 27 kecamatan,” terang Armansyah.

Pemberian penghargaan terbaik ini dilakukan rutin pada setiap tahun. Jenis program yang dinilai ditentukan oleh panitia dari Dinas Kesehatan Aceh Utara. Penilaian pun dominan dilakukan oleh tim rahasia.

Kemudian juga dilihat dari pelaporan bulanan apakah tepat waktu atau tidak. Pelaporan boleh dilakukan melalui aplikasi juga diperbolehkan secara manual.

Penilaian mulai dilakukan sejak Januari hingga November pada setiap tahunnya. “Alhamdulillah pelaporan kita selalu baik dan tepat waktu. Kemudian racikan obat dan jumlah obat yang kita minta setiap tahun sesuai kebutuhan masyarakat dan setiap tahun obat di Puskesmas kami tidak tersisa karena memang pas untuk kebutuhan setahun,” katanya.

Dengan adanya kegiatan pemberian penghargaan seperti ini ke depan, kata Armansyah, pihaknya dan super tim akan lebih bersemangat untuk mempersembahkan kinerja terbaik untuk masyarakat.

“Kemarin rasa penat yang kami rasakan setahun ini hilang tiba-tiba karena merasa puas dan bahagia. Terimakasih kepada super tim yang ada di Puskesmas Nisam. Kalian adalah tim yang luar biasa. Saya tidak akan mampu melaksanakan sendiri tanpa kalian,” ucap Armansyah tulus sambil tersenyum simpul. (b07).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2