Waspada
Waspada » P3K Tahap Pertama Terima SK Pekan Ini
Aceh

P3K Tahap Pertama Terima SK Pekan Ini

Apel perdana CPNS Formasi 2019 usai menerima SK, di halaman kantor Bupati Aceh Singkil, baru-baru ini. Waspada/Ist

 

SINGKIL (Waspada): Kabar gembira bagi para tenaga honorer, mereka yang telah diusulkan untuk menjadi P3K, akhirnya sudah diterima dan bakal menerima SK tahap pertama.

Penyerahan SK aparatur sipil negara (ASN) sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian (P3K) ini akan dilaksanakan dalam pekan ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil Ali Hasmi kepada Waspada, Jumat (5/2) mengatakan, sebanyak 13 orang tenaga honorer daerah, untuk tahap pertama akan menerima SK tugas sebagai P3K.

“SK rencana akan diserahkan, 8 Februari 2021, jika tidak ada perubahan jadwal,” sebutnya

Mereka sebelumnya diusulkan sebagai ASN untuk menjadi pegawai dengan perjanjian kerja, pada 2019 lalu.

“Mereka pengusulan saat masa Pilpres lalu (2019), Alhamdulillah usulan mereka diterima,” ucap Hasmi di Kantor BKPSDM Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

Dirincikannya, sebanyak 13 orang yang disetujui menjadi ASN P3K itu, untuk formasi guru sebanyak 3 orang. Dan selebihnya 10 orang sebagai Penyuluh Pertanian.

Lanjut Hasmi, setelah menerima SK besok, mereka akan langsung bertugas dan menerima gaji pertama awal Maret mendatang.

Menyinggung P3K tahap kedua Hasmi menjelaskan, berjumlah 635 orang yang telah diusulkan tahun 2020, untuk khusus guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidik (Dapodik).

“Untuk P3K tahap dua, sudah diusulkan dan saat ini sedang tahap verifikasi di Kemendikbud dan Kemenpan,” sebutnya.

Perekrutan guru honorer secara besar-besaran ini dilakukan, karena mengingat jumlah guru di Aceh Singkil masih sangat kurang.

Di samping itu, tidak ada dibukanya rekrutmen CPNS 2020, sehingga para tenaga honorer yang terdaftar dalam Dapodik diusulkan untuk menjadi P3K.

“Untuk keputusan berikutnya masih menunggu petunjuk dan teknis Kemendikbud dan Menpan,” ucap Hasmi. (b25)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2