Waspada
Waspada » Ormas HMI Terdaftar Di Kesbangpol Langsa
Aceh Pendidikan

Ormas HMI Terdaftar Di Kesbangpol Langsa

Kepala Kesbangpol Langsa Agussalim, SH MH saat menyerahkan surat kepada Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Muhammad Jailani, Selasa (28/1).Waspada/dede
Kepala Kesbangpol Langsa Agussalim, SH MH saat menyerahkan surat kepada Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Muhammad Jailani, Selasa (28/1).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Setelah proses panjang akhirnya Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Langsa, Selasa (28/1) mengeluarkan surat tanda penerimaan laporan keberadaan/terdaftar sebagai ormas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Langsa yang sah di bawah kepemimpinan Muhammad Jailani sebagai Ketua Umum dan Wadih Ar Rasyid sebagai Sekretaris Umum.

Kepemimpinan Muhammad Jailani sebagai Ketua Umum dan Wadih Ar Rasyid sebagai Sekretaris Umum ditetapkan berdasarkan surat dengan Nomor: 097/220/2020 berdasarkan laporan Surat Keputusan Pengurus Besar HMI nomor: 253/KPTS/A/01/1441 tentang pengesahan susunan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Langsa periode 2019 – 2020 dengan badan hukum Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-122.AH.01.06.tahun 2018 tentang Pengesahan Akte Pendirian Himpunan Mahasiswa Islam disingkat HMI.

Kepala Kesbangpol Langsa Agussalim, SH, MH dihadapan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa menyampaikan, seluruh ormas dan organisasi lainnya yang memiliki badan hukum serta keputusan kepengurusan daerah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 58 tahun 2016 tentang pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 tahun 2013 terkait organisasi kemasyarakatan tetap akan kita keluarkan suratnya karena legal dan sah secara hukum.

Kepada adik-adik HMI kita juga berharap HMI Cabang Langsa ke depan bisa lebih proaktif dalam kegiatan sosial masyarakat, sehingga HMI itu selalu mengalir dan mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, kata Agussalim.

“Terlebih lagi, HMI sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang selalu produktif melahirkan alumni-alumni terbaik di republik ini,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Muhammad Jailani juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kesbangpol Kota Langsa yang telah menerima laporan serta mengeluarkan surat keberadaan HMI cabang Langsa.

“Insya Allah kita akan tetap setia, amanah akan cita-cita pendiri HMI untuk selalu hadir dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia,” tutupnya. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2