Orangutan Sumatera Berkeliaran Di Pemukiman Warga

  • Bagikan
ORANGUTAN: Satu individu orangutan sumatera berkeliaran di atas pohon dalam pemukiman penduduk di Peunarun, Aceh Tumur, Kamis (24/6). Waspada/Ist
ORANGUTAN: Satu individu orangutan sumatera berkeliaran di atas pohon dalam pemukiman penduduk di Peunarun, Aceh Tumur, Kamis (24/6). Waspada/Ist

IDI (Waspada): Satu individu orangutan Sumatera ditemukan berkeliaran di pemukiman warga di Desa Peunarun, Kecamatan Peunarun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24/6) sore.

Berdasarkan video yang beredar melalui berbagai media sosial (Medsos), orangutan Sumatera itu berada di atas pohon durian persis di belakang rumah milik warga.

Satu persatu dahan dan buah durian dipatahkan dan dijatuhkannya. Dalam video yang beredar itu juga terdengar suara bahwa warga baru pertama kalinya melihat satwa liar dilindungi itu secara langsung.

Kepala Balai KSDA Aceh, Agus Arianto, S.Hut, melalui Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe, Kamaruzzaman, S.Hut, dikonfirmasi Waspada.id, membenarkan adanya informasi orangutan masuk ke pemukiman penduduk, di daerah pedalaman Aceh Timur.

Bahkan, sejumlah petugas lapangan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Langsa, bersama Orangtuan Information Centre (OIC) sedang menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan penanganan.

“Iya bang sedang ditindaklanjuti sama teman-teman dari OIC dan Resor di lapangan,” tulis Kamaruzzaman melalui pesan WhatsApp, diterima Waspada.id, Kamis (24/6) pagi. (b11)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.