Waspada
Waspada » Operasi Yustisi Digelar, Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi
Aceh

Operasi Yustisi Digelar, Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi

IDI (Waspada): Tim gabungan dari Kepolisian Resort Aceh Timur, TNI Makodim 0104/Aceh Timur, Satpol-PP, mulai mulai menggelar Operasi Yustisi dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan (prokes).

“Operasi ini bertujuan untukl meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah wabah pandemi COVID-19 di Aceh Timur,” ujar Kepala Satpol-PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran, MM, dalam Apel Operasi Yustisi di halaman Kantor BPBD Aceh Timur di Idi, Senin (14/9).

Dikatakannya, Operasi Yustisi tersebut mengacu ke Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan juga Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Demi keselamatan masyarakat, maka Operasi Yustisi ini digelar secara serentak. Diharapkan operasi ini menjadi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Timur,” kata Teuku Amran.

Operasi Yustisi tersebut akan terus dilakukan secara bertahap, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, sanksi dan denda terhadap pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan. “Bukan hanya secara individual atau perorangan, namun sanksi sebagaimana diatur dalam perbup juga berlaku terhadap pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum,” demikian Teuku Amran. (b11).

Tim gabungan melakukan penertiban protokol kesehatan terhadap pengguna jalan di Jalan Lintasan Sumatera Banda Aceh – Medan, di kawasan Peureulak, Aceh Timur, Senin (14/9). Waspada/Ist.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2