Waspada
Waspada » Operasi Gabungan Sasar Hotel, Warkop Dan Pantai
Aceh

Operasi Gabungan Sasar Hotel, Warkop Dan Pantai

Tim gabungan melakukan operasi yustisi terkait kepatuhan pengunjung pantai dalam masa pandemi Covid-19 di Pantai Leuge, Kec. Peureulak, Aceh Timur, Minggu (29/11). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Dinilai kurang mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam beraktifitas, tim gabungan terdiri dari TNI/Polri, Pol-PP dan WH, Dishub dan Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, ikut menyasar sejumlah lokasi keramaian, seperti hotel, warung kopi dan sejumlah objek wisata lainnya.

“Tidak ada target, seluruh tempat keramaian akan kita sasar, baik warkop, dan objek wisata. Bahkan tadi malam kita razia hotel di kota,” kata Kepala Satpol-PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran atau Ampon, di sela-sela Operasi Yustisi di Pantai Leuge, Aceh Timur, Minggu (29/11).

Kata dia, kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan kini mulai menurun. Hal itu disebabkan jumlah pasien COVID-19 yang bertambah di daerah ini tidak melonjak tajam seperti di daerah lain.

“Padahal angka pasien COVID-19 di Aceh Timur terus bertambah. Meskipun tidak melonjak tajam, tapi perlahan meningkat terus dari dari ke hari,” sebut Ampon.

Oleh karenanya, mantan Kabag Humas ini menyebutkan bahwa pandemi COVID-19 di Aceh Timur belum berlalu. Bahkan masyarakat perlu hati-hati dalam melakukan perjalanan ke daerah dengan status zona merah.

“Saat ini Aceh Timur berada di zona orange. Muda-mudahan kita bisa turun ke zona kuning hingga ke biru. Tapi ini semua mustahil tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat,” sebut Ampon.

Dalam razia kali ini, pihaknya masih sebatas memberikan sanksi sosial terkait pelanggaran protokol kesehatan. Namun dirinya berharap masyarakat yang keluar rumah tetap mengenakan masker.

“Setiap orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan akan kita catat dan disaat melanggar kedua kali akan dikenakan sanksi sesuai perbup,” demikian Ampon.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, Ashadi, MM, terpisah berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya di luar rumah.

“Tim gabungan akan terus melakukan operasi yustisi dan setiap pelanggar akan dikenakan sanksi sebagaimana diamanatkan dalam perbup,” pungkas Ashadi. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2