Waspada
Waspada » Olahan Mangrove Kuala Langsa Ekspansi Ke Supermarket
Aceh

Olahan Mangrove Kuala Langsa Ekspansi Ke Supermarket

Produk unggulan Gampong Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa yang diproduksi oleh kelompok Kuala Maju berupa aneka olahan dari mangrove mulai ekspansi dan buka gerai hingga tersedia di supermarket, Senin (6/1). Waspada/dede
Produk unggulan Gampong Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa yang diproduksi oleh kelompok Kuala Maju berupa aneka olahan dari mangrove mulai ekspansi dan buka gerai hingga tersedia di supermarket, Senin (6/1). Waspada/dede

Adapun aneka olahan mangrove yang telah dihasilkan berupa sirup, dodol, kerupuk dan selai yang merupakan hasil sumber daya alam sekitar gampong tersebut dan selama ini mendapat respon positif dari hal rasa hingga semakin diperluas pemasarannya.

Ketua Kelompok Kuala Maju, Nur Aflah mengatakan, launching promo produk olahan mereka dengan dukungan dari Pemerintah Kota Langsa, Balai Syura Ureung Inong Aceh, Balai Syura Kota Langsa yang selama setahun telah melakukan pendampingan demi penyempurnaan manajemen dan kemajuan penjualan produk.

“Alhamdulillah setelah setahun kita produksi dan kita jual melalui pameran dan instansi serta mendapat respon positif dari segi rasa sehingga akhirnya bisa kita perbesar pasar dengan masuk ke market-market besar,” tutur Nur.

Sementara itu Ketua Dewan Balai Syura Kota Langsa, Saharani mengatakan, dengan adanya Perwal No 43 tentang Beli, Bela dan Pakai Produk Kota Langsa maka memudahkan usaha industri kecil untuk meluaskan pemasaran dengan masuk ke market-market besar dan untuk tahap awal telah dimulai oleh kelompok Kuala Maju, Kuala Langsa.

“Dengan telah masuknya produk lokal ke market modern, maka warga sekitar dapat mudah membeli dan mencari produk tersebut khususnya produk mangrove dan kita harap warga sekitar dapat mendukung dengan mempromosikan produk produk lokal Langsa,” ucapnya.

Teuku Nazier, Asisten Manajer Market Langsa menyambut baik produk lokal dan akan mensupport produk lokal lainnya. “Kita siap membantu untuk memasukkan produk ke tempat kami dengan syarat tertentu dan untuk perdana kali ini luar biasa, aneka olahannya tidak kalah saing dari segi kemasan, rasa dan harga” ungkapnya.

Terpisah Geuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi SKM, menyiratkan bahwa produk unggulan berbahan dasar mangrove nanti juga akan menjadi brand Kota Langsa dalam jajanan atau pangganan.

“Semoga kerupuk, sirup, dodol, dan selai mangrove akan menjadi kekuatan ekonomi masyarakat khususnya daerah pesisir pantai,” tukasnya. (m43)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2