Waspada
Waspada » Nova Zahara Kunjungi Penderita Kanker Payudara Di RSUD Langsa
Aceh

Nova Zahara Kunjungi Penderita Kanker Payudara Di RSUD Langsa

Anggota DPR Aceh, Nova Zahara saat mengunjungi penderita kangker payudara stadium 4 di ruang Sitahon RSUD Langsa, Kamis (4/1). Waspada/dede
Anggota DPR Aceh, Nova Zahara saat mengunjungi penderita kangker payudara stadium 4 di ruang Sitahon RSUD Langsa, Kamis (4/1). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS Dapil 7 (Langsa & Aceh Tamiang), Nova Zahara mengunjungi penderita kanker payudara stadium 4 di ruang Sitahon RSUD Langsa, Kamis (4/1).

Kunjungan Nova sekaligus memberikan bantuan dan selanjutnya akan melakukan pengumpulan dana tersebut bermula dari informasi yang disebarkan melalui media sosial WhatsApp Gampong Paya Bujok Seulemak. Waktu itu disampaikan bahwa ada warga gampong yang sakit dan saat ini sangat memerlukan perhatian kita.

Dengan ditemani Bidan Gampong PB. Seulemak, Sufia Dahniati, A.Md, Keb, Nova langsung bergegas menjumpai pasien tersebut.

“Tersentuh dan terenyuh melihat saudara kita seperti ini, langsung saya kontak bidan gampong untuk menemani berkunjung ke RSUD Langsa,” kata Nova.

Lanjutnya, Cut Meutia, 33, yang merupakan warga Lorong PGRI, Dusun Pendidikan Gp. PB. Seulemak ini sudah beberapa kali dirawat dan belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Cut terlihat sangat bahagia ketika dikunjungi oleh Anggota DPR Aceh, wajahnya nampak sumringah dan bahagia begitu mengetahui bahwa yang mengunjunginya adalah seorang perempuan yang juga warga PB. Seulemak.

“Saya sangat bahagia dan terharu atas kunjungan Bu Nova. Terus terang saya tidak kenal dengan beliau, namun perhatiannya sangat membekas di hati saya. Bu Nova juga memberikan nasehat agar saya berhenti mengkonsumsi nasi, gula dan mie instan karena itu diantara penyebab terjadinya kanker,” ujarnya dengan terbata-bata.

Bidan Gampong PB. Seulemak, Sufia Dahniati, A.Md, Keb yang ikut mendampingi kunjungan tersebut juga merasa terkejut.

“Saya dihubungi bang Tarmizi, warga Gp. PB. Seulemak bahwa Bu Nova, Anggota Dewan Provinsi Aceh mau menjenguk, langsung saya iyakan dan saya temani beliau. Luar biasa, jarang kita lihat ada wakil rakyat yang mau berkunjung seperti ini,” kata Fia, panggilan akrab Bidan yang senantiasa aktif diberbagai kegiatan gampong.

Dalam kesempatan tersebut, Nova juga membuka donasi kepada pihak-pihak yang mau menyalurkan bantuan. “Bisa menyalurkan melalui saya, atau warga Gampong yang saat ini juga membuka donasi untuk Bu Cut Mutia,” tambah Nova Zahara.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2