banner 325x300

Nasir Djamil: Tanpa Dukungan Masyarakat, Partai Politik Tidak Berarti Apa-apa

  • Bagikan
Nasir Djamil menyerahkan pataka PKS secara simbolis kepada salah seorang Ketua DPC PKS Kabupaten Bireuen di Aula Lama Setdakab Bireuen, Minggu (4/4). Nasir Djamil: Tanpa Dukungan Masyarakat, Partai Politik Tidak Berarti Apa-apa. Waspada/Fauzan
Nasir Djamil menyerahkan pataka PKS secara simbolis kepada salah seorang Ketua DPC PKS Kabupaten Bireuen di Aula Lama Setdakab Bireuen, Minggu (4/4). Nasir Djamil: Tanpa Dukungan Masyarakat, Partai Politik Tidak Berarti Apa-apa. Waspada/Fauzan

 

BIREUEN (Waspada): Tanpa dukungan dari masyarakat, partai politik tidak berarti apa-apa. Oleh karena itu Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bireuen yang diumpamakan sebagai pohon dan akarnya harus masuk ke dalam dan mewujudkan dukungannya.

Demikian dikatakan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil, dalam kegiatan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Se Kabupaten Bireuen, di Aula Setdakab lama, Kota Juang, Minggu, (4/4).

“Jadi jangan pernah menganggap remeh cabang-cabang tersebut. Bila kayu tidak ada cabang pasti tidak menarik dipandang dan orang pun tidak akan mau berfoto di bawah pohon itu. Tapi misalnya ada cabang dan juga ranting apalagi ada buahnya maka orang pasti suka dengan pohon tersebut,” kata Nasir Jamil dalam sambutannya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pengurus Cabang PKS yang baru dilantik tersebut, agar akarnya bisa ditumbuhkan di Kabupaten Bireuen, karena tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat, pohonnya tidak akan kokoh.

“Alhamdulillah pohonnya masih kokoh, bahkan menghasilkan 4 kursi di DPRK Bireuen, kemudian 1 DPRA serta 1 DPR RI. Oleh karena itu maka masyarakat harus diperhatikan dan dilayani sebab tanpa pelayanan, masyarakat tidak akan memberikan dukungannya kepada partai politik,” pinta anggota Komisi lll DPR RI.

Disebutkan Nasir Djamil, tugas cabang tersebut yaitu, mencari cara agar bisa menjulang ke langit begitu yang diberikan perumpamaannya. Dia mengakui hal itu bukan pekerjaan yang mudah, akan tetapi membutuhkan kerja keras dan profesional. “Ini tantangan bagi cabang yang baru saja dilantik tersebut. Untuk itu agar yang duduk di cabang bisa kokoh dan ketika orang bersandar ataupun naik ke pohon itu mampu menahan dan yang berteduh di bawahnya,” sebutnya.

Ketua DPD PKS Bireuen, Zulfahmi, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelantikan yang dilaksanakan pihaknya tersebut, dipersiapkan dengan jarak waktu hanya sepekan.

Ini baru pertama digelar setelah pelantikan pengurus DPD PKS Kabupaten Bireuen. “DPD PKS Bireuen perpanjangan tangan DPP PKS,. Waktu Munas kemarin dicantumkan bahwa slogannya adalah PKS tetap pelayan rakyat,” jelasnya

Kegiatan pelantikan dan silaturrahmi tersebut dihadiri, Anggota DPRA, dr Purnama Setiabudi, Sp, OG, unsur Pemkab Bireuen, Anggota DPRK Bireuen dari PKS, pengurus DPD dan kader PKS Kabupaten Bireuen serta tamu undangan lainnya. (Cb02)

 

  • Bagikan