Waspada
Waspada » Muswil III Aceh Singkil, Hj Asmidar Pimpin Partai Aceh
Aceh

Muswil III Aceh Singkil, Hj Asmidar Pimpin Partai Aceh

SINGKIL (Waspada): Hj Asmidar berhasil unggul memperoleh suara terbanyak, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-III pemilihan Ketua Partai Aceh (PA) di Kabupaten Aceh Singkil.

Pada penghitungan suara, Asmidar berhasil menghimpun sebanyak 28 suara. Sementara rivalnya Sarifudin memperoleh 16 suara dari sebanyak 45 suara sah, dan 1 suara rusak.
Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf saat membuka Muswil III Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil yang berlangsung di Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (29/9) mengatakan, meminta DPW Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Singkil harus tetap bersama, berbaur serta bekerjasama dengan partai-partai lain dan Pemerintah Daerah untuk memikirkan kemajuan daerah.
Sebab katanya, meski partai berbeda-beda cara pandang, namun tetap memiliki tujuan yang sama. “Semua partai sama, untuk mencapai tujuan yang sama, namun berbeda cara kerja saja,”
Muzakir Manaf dengan panggilan akrabnya Mualem itu mengajak semua pendukungnya untuk mengubur semua pengalaman belakangan yang telah lewat. “Pengalaman kurang baik pada masa lalu sebaiknya dilupakan. Sekarang sudah saatnya untuk memikirkan kemajuan bersama,” ucapnya.
Partai Aceh adalah partai lokal, namun mampu memimpim kursi terbanyak di DPR Aceh. Dari jumlah 81 kursi di DPRA berhasil diduduki 18 kursi oleh PA.
Pesan Mualem, siapapun yang akan memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, harus membangun komunikasi dengan seluruh elemen, sesama anggota partai dan semua partai.
Yang paling penting kejujuran dalam membangun komunikasi harus menjadi utama. Jangan membawa mudarat, jangan sampai cekcok. Pemimpin baru harus bisa mengayomi PA ke depan, ucapnya.
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat memberikan sambutan pada pembukaan Muswil ke III dirinya merasa menjadi tamu kehormatan dalam acara tersebut.
Dulmusrid berharap pelaksanaan Muswil berjalan sukses dan terpilih kader PA yang terbaik untuk bekerjasama membangun daerah, harapnya.
Selain dihadiri Bupati, Muswil PA turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Singkil, Wakil Bupati Sazali, Ketua DPR Hasanuddin Aritonang, serta sejumlah pejabat daerah, Pengurus Partai Aceh Subulussalam, Aceh Selatan serta pimpinan Partai Nasional (Parnas) lainnya. (b25)

Penampilan tarian dampeng penyambutan Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf. Waspada/Arief H

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2