Muslim Pimpin Partai Demokrat Aceh - Waspada

Muslim Pimpin Partai Demokrat Aceh

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Anggota DPR RI, Muslim SHI MM, resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh masa bakti 2021-2026 setelah ditetapkan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Melalui keterangan resminya kepada sejumlah wartawan, Minggu (21/11) petang penobatan Muslim sebagai Ketua DPD Partai Demokrat sebenarnya sejak Rabu (17/11) lalu, namun secara resmi baru hari ini dipublis untuk umum.

Deputi Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Jemmy Setiawan menyatakan Ikhwal Muslim ditetapkan sebagai ketua dan membenarkannya. “Benar, Ketum AHY telah menetapkan Muslim sebagai Ketua DPD Provinsi Aceh,” katanya.

Dimana kepastian siapa yang bakal menduduki tahta nomor Wahid di Provinsi Aceh itu sebenarnya sudah sangat lama dinantikan publik, mengingat drama dan lika-liku perjalanan penetapan terbilang sangat lama dan penuh misteri. Hal itu dikarena pasaing yang dihadapi Muslim merupakan orang nomor satu di Pemerintahan Aceh yakni Nova Iriansyah sang Gubernur Aceh itu.

Ada hal yang menarik dimana Muslim saat itu mendapatkan dukungan dari 13 DPC Kab/Kota untuk menuju kursi Ketua besutan bintang mercy itu.

Proses selanjutnya menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nasib Nova dan Muslim akan ditentukan oleh ‘Tim Tiga’, setelah dilakukan fit and propert test (uji kepatutan dan kelayakan).

Tetapi nyatanya, pengumuman ketua terpilih terus mengalami penundaan dan akhirnya baru diumumkan pada 21 November 2021 hari ini. Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, menetapkan Muslim sebagai Ketua DPD Provinsi Aceh periode 2021-2026.

Deputi Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Jemmy Setiawan, menjelaskan, penetapan Muslim itu dilakukan setelah yang bersangkutan melewati fit and proper test.

Selain Muslim, calon lainnya yang juga diuji adalah Ir Nova Iriansyah MT, calon incumbent yang juga Gubernur Aceh saat ini.

Uji kepatutan dan kelayakan tersebut dia katakan dilakukan oleh Tim Tiga, yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Kepala BPOKK. “Perwakilan Tim Tiga sudah menghubungi kedua kandidat dan Muslim ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh untuk periode 2021-2026,” ujar Jemmy Setiawan.

Sementara itu Muslim, yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (21/11) petang membenarkan sudah ditetapkan sebagai Ketua DPD periode 2021-2026. “Betul, saya sudah dihubungi dan ditetapkan sebagai ketua, selanjutnya proses formatur kepengurusan dan persiapan untuk pelantikan,”kata Muslim yang sedang berada di Serbia dalam lawatan kunjungan kerja luar Negeri.

Disamping itu juga Muslim, meminta dukungan semua pihak khususnya ulama Aceh agar nantinya nahkoda Parta Demokrat ditangannya bisa berjalan dengan baik. “Ini merupakan amanah besar dan saya sangat mengharapkan Do’a dan dukungan semua pihak, khususnya ulama,” tutup Muslim

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Kota Langsa, Syahyuzar Aka, menyatakan puji syukur atas penetapan Muslim sebagai ketua dan insya Allah dalam waktu dekat kita akan buat syukuran. “Alhamdulillah atas penetapan Muslim sebagai ketua dan ini merupakan harapan kami, kelak dibawah pimpinannya Partai Demokrat Aceh semangkin membaik dan dicintai rakyat,” sergahnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Kota Langsa, Ir Zulfikar, mengatakan selamat atas terpilihnya bang Muslim sebagai ketua, kiranya kedepan akan membawa suasana yang baru demi keberlangsungan Partai Demokrat. “Selamat dan sukses semoga dibawah pimpinan Muslim, Partai Demokrat Aceh semangkin maju dan dicintai masyarakat,” imbuhnya.

Hal senada Ketua Relawan Bang Muslim (BM), Muhammad Rizal SE, menyatakan selamat bang Muslim ditetapkannya sebagai ketua dan ini adalah harapan segenap relawan dibawah panji Bang Muslim (BM). “Selamat dan sukses, kiranya ini merupakan tonggah sejarah yang nantinya akan membawa Partai Demokrat kearah yang lebih baik serta Demokrat akan selalu dekat dihati rakyat Aceh,” tukasnya. (crp).

Keterangan Foto : Anggota DPR RI, Muslim SHI MM yang ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh untuk periode 2021-2026 mendatang. Waspada/Ist

  • Bagikan