Muslim Bantu Benih Ikan Kerapu Centang Ke Pokdakan

Muslim Bantu Benih Ikan Kerapu Centang Ke Pokdakan

  • Bagikan
Tampak Perwakilan BPAP Situbondo Pangihutan Sitorus S.Pi, saat menyerahkan bantuan benih Ikan Kerapu Centang untuk para kelompok nelayan dari Muslim, Anggota DPR RI Dapil II Aceh, Jumat (22/10). Waspada/Rapian
Tampak Perwakilan BPAP Situbondo Pangihutan Sitorus S.Pi, saat menyerahkan bantuan benih Ikan Kerapu Centang untuk para kelompok nelayan dari Muslim, Anggota DPR RI Dapil II Aceh, Jumat (22/10). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Anggota DPR RI, Muslim SHI MM, menyerahkan bantuan benih Ikan Kerapu Centang sebanyak 10.000 dari Situbondo untuk dua kelompok budidaya ikan (Pokdakan) Gampong Sungai Pauh, Kec. Langsa Barat.

“Alhamdulillah kita serahkan bantuan ini untuk para kelompok budidaya ikan di Kota Langsa, yang nantinya akan menjadi komoditi ikan ekspor,” kata Muslim, Jumat (22/10) kepada wartawan sembari menjelaskan bahwa 10.000 ekor benih itu merupakan bibit terbaik dari Situbondo.

“Kalau nantinya kelompok-kelompok nelayan ini berhasil, kita bisa upayakan tambah lagi bantuan ini,” janji Muslim yang kini duduk di Komisi lV Fraksi Partai Demokrat dengan niat untuk mendongkrak ekonomi para nelayan.

Bantuan ini merupakan baian dari 40.000 benih yang diusulkan sebelumnya, dan apabila dinilai berhasil nantinya akan diberikan juga kepada beberapa kelompok yang lain.

“Kiranya bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para nelayan budidaya tambak dan kita berterimakasih juga kepada KKP yang sudah mau membantu dalam hal pengadaan benih ikan kerapu pilihan terbaik dari Situbondo,” papar Muslim, Anggota DPR RI Dapil II Aceh.

Sementara itu Ketua Kelompok Hamdani menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan dari Muslim, kiranya dengan adanya bantuan benih ikan kerapu ini bisa menunjang ekonomi para kelompok tani budidaya ikan. “Semoga kebaikan ini mendapat Ridha dari Allah dan juga bermanfaat bagi orang banyak,” imbuhnya.

Hal senada juga dituturkan Ketua Kelompok Andrian bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan kiranya ke depan akan mendapat bantuan lagi demi mengembangkan budidaya ikan kualitas ekspor.

Benih ikan kerapu dibagikan kepada dua Pokdakan yakni Pokdakan Pinto Daka dan Pokdakan Berkah Doa, masing-masing 5000 ekor yang merupakan salah satu komoditas unggulan di Situbondo.

Benih langsung diserahkan oleh Perwakilan BPAP Situbondo Pangihutan Sitorus, S.Pi, Koordinator Pengawas Perikanan Bidang Pembudidaya Ikan, Slamet Mulyanto, SP, Koordinator Bidang Budidaya Ikan Laut, Mizab Asdary, S.St. Pi, (Perekayasa Muda).

Terlihat juga Anggota DPRK Langsa dari Partai Demokrat, Ferizal Amri SPd, Perwakilan Kantor BPBAP Ujung Batee, Jalaluddin SPi M.Si dan Hendro Wahyudi SPi serta perwakilan dari Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, Perikanan, Kota Langsa dan kelompok nelayan. (crp).


  • Bagikan