Waspada
Waspada » Murid SD Mane Wakili Aceh Tingkat Nasional
Aceh Pendidikan

Murid SD Mane Wakili Aceh Tingkat Nasional

M. Aqiel Al Hafis, saat mengikuti KSN tingkat nasional beberapa waktu lalu. Murid SD Mane wakili Aceh tingkat nasional. Waspada/Muhammad Riza
M. Aqiel Al Hafis, saat mengikuti KSN tingkat nasional beberapa waktu lalu. Murid SD Mane wakili Aceh tingkat nasional. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Murid SD Mane wakili Aceh tingkat Nasional. M. Aqiel Al Hafis, murid SD Negeri Mane, Kabupaten Pidie, lolos ke tingkat nasional Kompetisi Sain Nasional (KSN) bidang Matematika mewakili Aceh.

Plt. Kadis Pendidikan Pidie Ridwandi, Senin (12/10), mengatakan ini merupakan prestasi yang diukir M. Aqiel Al Hafis sehingga putra pasangan Ismaddin-Jamaliah ini mampu lolos ke tingkat nasional bersama dua murid SD lainnya mewakili Aceh pada KSN jenjang SD tahun 2020.

Ridwandi mengungkapkan, di tengah segala kesederhanaan dan kekurangan, murid SD Mane wakili Aceh tingkat Nasional M. Aqiel Al Hafis tetap semangat menuntut ilmu.

Untungnya dia memiliki kedua orangtua yang perhatian terhadap pendidikannya, serta guru-guru yang setia mengajar serta membimbingnya, kendati tempat mereka bertugas atau mengabdi jauh dari perkotaan.

Kasi Kurikulum, Mutiya Wati, S.Pd, MPd, menambahkan, meski SD Negeri Mane tempat M. Aqiel bersama kawan-kawannya berada jauh dari keramaian pusat Pemerintahan Kabupaten Pidie, namun M. Aqiel bersama murid SD Mane lainnya tetap mampu menorehkan prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, malah sekarang dia lolos ke tingkat nasional.

“Ya sebuah kebanggaan bagi keluarga dan daerah juga,” kata Mutiya Wati.

Sekarang, tutur Mutiya, pihaknya sedang menunggu hasil perlombaan KSN tingkat nasional yang diikuti M.Aqiel.

“Dia ini tinggal di Gampong Lampoih Saban, Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie. Di kampung dia ini jaringan internet sangat lemah. Namun karena didukung oleh orang tua dan guru, dia bisa berkompetisi dengan anak-anak seusianya yang ada di kota-kota. Alhamdulillah,” kata Mutiya dengan nada terharu. (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2