MUQ Langsa Episentrum Vaksinasi Massal Di Kota Langsa

MUQ Langsa Episentrum Vaksinasi Massal Di Kota Langsa

  • Bagikan
Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh dan Forkopimda Kota Langsa saat melaksanakan vaksinasi, Senin (18/10). Waspada/dede
Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh dan Forkopimda Kota Langsa saat melaksanakan vaksinasi, Senin (18/10). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh dan Forkopimda Kota Langsa belum lama ini kembali melaksanakan vaksinasi.

Hadir, Mudir MUQ Langsa, Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, S.E, M.Tr (Han), Wali Kota Langsa Usman Abdullah, S.E, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH, SIK, MH dan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han).

Mudir MUQ Langsa, Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag mengucapkan terima kasi kepada Badan Intelijen Negara dan seluruh Forkopimda Kota Langsa atas kerjasama yang cukup baik ini.

“Alhamdulillah, Madrasah Ulumul Quran menjadi episentrum dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Langsa dan ini merupakan kali kedua dilakukannya vaksinasi massal bersama Forkopimda Kota Langsa. Semoga sinergisitas ini akan mejadi ikhtiar kita yang terbaik dalam upaya memutuskan mata rantai covid-19,” ungkap Mudir.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Muhammad Mundzir Yunus juga menyampaikan beberapa program pengembangan di tahun ini sebagai upaya meningkatkan kualitas di Madrasah Ulumul Qur’an.

Sambungnya, di tahun 2021 ini kita sudah mulai menjalankan dua program pengembangan yaitu Lembaga Media Center sebagai pusat informasi dan publikasi serta Lembaga Dirasatul Qur’an dan Pengembangan Bakat.

“Alhamdulillah kedua lembaga ini sudah berjalan dan akan terus kita tingkatkan. Selain itu juga, sebagai apresiasi kita terhadap anak-anak kita yang berprestasi, kita juga menyiapkan 50.000.000 untuk 10 santri yang hafidz quran 30 juz disetiap tahunnya,” lanjut Mudir.

Selain itu, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, tanpa bersinergi dan bersatu padu semua elemen tentu perang melawan covid-19 tidak mungkin akan kita menangkan, karena itu kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya vaksinasi sesuai dengan yang diharapkan.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Langsa Usman Abdullah, S.E menyampaikan, hari ini dunia sedang berperang melawan Covid-19, dalam hal ini pemerintah terus menggerakan seluruh komponen dan jajaran yang ada untuk terus mengantisipasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingya vaksinasi agar terhindar dari ancaman virus yang melanda dunia hari ini.(b13)


  • Bagikan