Waspada
Waspada » Muharram Pj Kadis PUPR Kota Langsa
Aceh Headlines

Muharram Pj Kadis PUPR Kota Langsa

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, saat melantik pejabat esselon II, III, IV dan V dalam wilayah Pemko Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Selasa (10/3). Waspada/dede
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, saat melantik pejabat esselon II, III, IV dan V dalam wilayah Pemko Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Selasa (10/3). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Muharram ST, MSi dilantik sebagai Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, pada pelantikan pejabat eselon II di Aula Cakdon Langsa, Selasa (10/3).

Sebelumnya Muharram menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Pemko Langsa yang kini ditempati oleh TM Taufik, SSTP sebelumnya menjabat sebagai Camat Langsa Kota.

Sedangkan jabatan Camat Langsa Kota dipercayakan kepada Heri Setiawan, SSTP, dan posisi eselon III yang lain yakni Siti Zuriah menempati jabatan Sekretaris Kesbangpolinmas, Dra Ratna Dewi Sekretaris Disdikbud, Amrawati SKM, MKes, Sekretaris Pemberayaan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya, Hadi Wijaya, SSTP. MSP, sebagai Wadir Administrasi RSUD Langsa, T Syahputra SE, Pj Inspektur Pembatu I, dan Azhar Pandapotan ST. MKes sebagai Kabid Kemas Dinkes Langsa.

125 Orang Dilantik

Sedangkan lainnya yang masuk dalam pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV/V) dan Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa berjumlah 125 orang secara keseluruhan.

Waspada/dede
Waspada/dede

Sementara itu Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, mengatakan mutasi ini hal biasa dalam organisasi Pemko Langsa.

Mutasi ini merupakan penyegaran, evaluasi maupun promosi jabatan bahkan ada yang nonjob dari jabatannya mohon dipelajari.

“Kepala dinas sebagai pengayom dan memiliki jiwa sosial, kalau ini tidak ada dalam dirinya maka kita non jobkan, jabatan adalah kepercayaan,” ungkapnya.

Lanjut Usman Abdullah, tujuan dilakukan mutasi sebagai membatu Wali Kota dan memajukan Kota Langsa ke depan.

“Mohon maaf bila ada yang kehilangan jabatan, di sini kita melihat dan orang-orang bisa memajukan Kota Langsa yang berhak menduduki jabatan,” paparnya.

Jabatan yang diberikan bukan ajang mencari kebaikan pangkat saja namun jadilah pejabat yang baik demi memajukan Kota Langsa.

Hari ini di zaman modern baik media sosial harus bisa dikuasai apabila tidak maka ketinggalan dan harus mengejarnya.

Jabatan itu bukan lobby sana lobby sini, jumpai timses maupun saudara wali kota, ini tidak boleh terjadi namun bagaimana mengemban jabatan dengan baik.

“Kita berharap kepada ASN bekerja dengan baik, pegawai ini hanya pelayan yang dibayar gaji oleh Pemerintah yang harus melayani masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai ASN yang dilantik tadi, jadilah pengabdi karena Bangsa dan Negara ini butuh orang-orang yang dibutuhkan, tanpa pengabdian dan keikhlasan kerja itu tak akan pernah baik.

“Seperti tanam padi pasti tumbuh rumput tapi kalau kita tanam rumput tak mungkin tumbuh padi, maka jabatan itu penuh tanggungjawab dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2