Muhammad Fajri Ketua KNPI Pidie

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie priode tiga tahun ke depan dipimpin Muhammad Fajri, SE, ME, alias Edo.

Ketua Badan Pemengan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Pidie, ini terpilihan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke- XIII KNPI Kabupaten Pidie yang berlangsung di Oproom Kantor bupati Pidie, Sabtu (18/12) sore.

Edo terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pidie priode 2021-2024 secara aklamasi, setelah kandidat ketua rivalnya, Zulkifli, S.Sos, M.Si alias Doli menyatakan mundur pada putaran kedua.

Musda KNPI XIII Kabupaten Pidie yang digelar pada 12-13 Juni 2021 berlangsung deadlock, namun setelah kandidat ketua KNPI Pidie Zulkifli alias Doli menyatakan mundur Musda ke -III KNPI Kabupaten Pidie dilanjutkan dengan hasil Muhammad Fajri alias Edo terpilih memimpin DPD KNPI Pidie masa kerja 2021-2024.

Terpilihnya Edo disambut tepuk tangan oleh semua peserta Musda yang memenuhi oproom kantor bupati Pidie. Sejumlah peserta datang memberi ucapan selamat kepada Edo.

Pimpinan Sidang Musda DPD KNPI Kabupaten Pidie Hidayat Almardy yang juga Wakil Sekretaris Bidang OKK DPD-KNPI Aceh, mengungkapkan bursa calon ketua KNPI Pidie pada sidang putaran pertama Musda KNPI Pidie Ketika itu ada empat bakal calon. Mereka adalah Muhammad Fajri, Zulkifli, Mustafa Kamal dan Indra Abidin.

Pada putaran pertama tersebut dari bakal calon mereka menjadi calon. Untuk menjadi calon minimal didukung oleh 20%, dan Ketika itu sebut dia total suara sebanyak 95. Ketika itu yang memenuhi syarat Muhammad Fajri dan Zulkifli.

Setelah berlangsungnya putaran pertama terjadi selisih paham yang menyebakan Musda KNPI Pidie ke XIII dihentikan selama beberapa waktu. “Dan baru hari inilah dilanjutkan forum Musda untuk melanjutkan putaran kedua. Beberapa hari lalu salah satu calon ketua yaitu saudra Zulkifli mengundurkan diri secara terbuka, dan itu beliau sampaikan di media dan ini menjadi cukup bukti bagi kami sebagai pimpinan siding untuk mengeleminasi Zulkifli sebagai salah satu calon ketua KNPI Pidie. Maka karena tinggal satu calon lagi, yaitu sauda Muhammad Fajri alias Doli, maka langsung kita tetapkan Muhammad Fajri sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Pidie terpilih ataupun formatur,” pungkasnya (b06)

Keterangan Foto : Ketua KNPI Pidie terpilih Muhammad Fajri alias Edo (pakai baju putih) menerima berkas dari pimpinan sidang Musda KNPI ke XIII, Sabtu (18/12). Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.