Mubes I Pelaku Usaha Fotokopi Abdya

  • Bagikan
Para pelaku usaha fotokopi dalam Kabupaten Abdya, Minggu (20/6) lalu, mengadakan Mubes I, untuk membentuk kepengurusan PPC-Abdya. Waspada/Syafrizal
Para pelaku usaha fotokopi dalam Kabupaten Abdya, Minggu (20/6) lalu, mengadakan Mubes I, untuk membentuk kepengurusan PPC-Abdya. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Para pelaku usaha fotokopi dalam wilayah Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (20/6) lalu, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) I, guna membentuk kepengurusan perkumpulan pelaku usaha fotokopi dalam kabupaten setempat di Keniyo Café, Kecamatan Susoh.

Dalam Mubes I, wadah yang diberi nama Persatuan Photo Copy Aceh Barat Daya (PPC-Abdya) itu, selaku Ketua dipercayakan kepada Suhelmi. Sekretaris Alfauzi Aritanoga dan Dani Kurnia sebagai Bendahara.

Sekretaris PPC-Abdya Alfauzi Aritanoga, usai kegiatan mengatakan, tujuan membentuk suatu perkumpulan profesi tersebut, sebagai wadah silaturahmi, sharing dan saling berbagi pengalaman berbagai permasalahan, dalam usaha fotokopi. Juga untuk menyeragamkan harga beberapa item jasa yang disepakati, salah satunya harga eceran fotokopi.

“Dengan terbentuknya organisasi ini, kami berharap Pemkab Abdya, Kecamatan, Pemerintahan Desa, termasuk sekolah maupun instansi lainnya memperhitungkan keberadaan organisasi ini,” ujarnya.

Ke depannya lanjut Alfauzi, dalam menentukan harga satuan barang di Pemkab Abdya, untuk alat tulis kantor (ATK) dan fotokopi, akan diajukan harga yang telah disepakati bersama pengusaha dan dikeluarkan oleh PPC-Abdya. Sehingga mengenai harga, tidak lagi ditentukan oleh masing-masing usaha, seperti di tahun-tahun sebelumnya, melainkan melalui organisasi.

“PPC-Abdya akan membuat daftar toko atau usaha untuk direkomendasikan sebagai rekanan Pemkab, Kecamatan, Pemerintahan Desa, sekolah dan instansi lainnya di Abdya. Syaratnya, tentu toko atau usaha itu telah bergabung dengan PPC-Abdya,” pungkasnya.(b21)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.