Muara PPN Idi Dangkal, Kapal Nelayan Terbalik

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Akibat muara dangkal, salah satu kapal motor (KM) milik nelayan terbalik di pintu muara Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, Aceh Timur. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK MH, melalui Kasatpol Airud Iptu Zainurusydi, di konfirmasi membenarkan kapal nelayan terbalik di pintu muara, Kamis (13/1) sore. Bahkan bangkai kapal masih terlihat jelas dari pinggir pantai.

“Kapal milik nelayan dihantam ombak saat keluar dermaga. Kuatnya hantaman ombak membuat kapal terbalik kearah kiri,” kata Zainurusydi.

Dirinya mengakui, kondisi cuaca yang tidak menentu dalam sebulan terakhir membuat pemilik kapal di pantai timur Aceh itu enggan beraktivitas. “Ombak di perairan Selat Malaka. Angin dan ombak masih menjadi-jadi, sihingga kapal yang nekat melaut perlu meningkatkan kewaspadaan,” pungkas Zainurusydi. (b11)

TERBALIK: Kapal milik nelayan terbalik dihantam ombak di pintu masuk dermaga yang dangkal di muara PPN Idi, Aceh Timur, Kamis (13/1). Waspada/M Ishak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.