Mualem Buka Jamda Di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa - Waspada

Mualem Buka Jamda Di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh H Muzakir Manaf yang lebih dikenal Mualem buka kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Gerakan Pramuka Aceh tahun 2021, di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa, Sabtu (25/9).

Jambore Daerah ini diikuti oleh 16 Kwartir Cabang se-Provinsi Aceh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, turut dihadiri Muspida Aceh, Bupati/Wali Kota se Aceh, Unsur Forkopimda Kota Langsa serta para Kontingen Jamda masing-masing daerah yang berlangsung sejak, Sabtu- 25 September- Jumat, 1 Oktober 2021.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh H Muzakir Manaf dalam sambutannya mengatakan, Jambore Daerah ini merupakan pesta kegiatan Pramuka penggalang di Aceh yang dilaksanakan lima tahun sekali.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam gerakan Pramuka.

Kita mengharapkan kepada anggota Pramuka di Aceh terus bersaudara dalam kebaikan sebagaimana pesan warisan Indatu, “Aceh meu taloe wareh, meu gaseh sayang seu sama bangsa.”

Jadi, selama kegiatan jambore kita menetap sementara di Hutan Kota Langsa. Semoga dengan kegiatan ini, kita mampu membaca tanda-tanda semesta dan keagungan ciptaan Allah SWT yang wajib kita lestarikan.

Oleh karena itu, kita wajib melestarikan dan membuktikan tanggung jawab kita manusia sebagai Khalifah di bumi Allah SWT ini, imbuh Mualem. (b24)

Teks Foto: Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf membuka kegiatan Jamda Gerakan Pramuka Aceh, di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa, Sabtu (25/9). Waspada/Munawar

  • Bagikan