Waspada
Waspada » MPI DPD II KNPI Apresiasi Presiden Cabut Legalitas Miras
Aceh

MPI DPD II KNPI Apresiasi Presiden Cabut Legalitas Miras

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, Zulfan SH MH. MPI DPD II KNPI Apresiasi Presiden Cabut Legalitas Miras. Waspada/Dede
Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, Zulfan SH MH. MPI DPD II KNPI Apresiasi Presiden Cabut Legalitas Miras. Waspada/Dede

LANGSA (Waspada) : Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, Zulfan, SH, MH mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut Investasi legalitas Miras, Rabu (3/3).

“Alhamdulillah setelah mendengar nasihat maupun masukan dari para tokoh muda, ulama dan berbagai Ormas agar dicabut legalitas miras, akhirnya dicabut juga oleh presiden,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam lampiran keputusan Presiden telah mencabut Perpres nomor 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal investasi terkait legalitas Miras.

“Syukurlah telah dicabut legalitas Miras tersebut, kiranya semoga dengan dicabutnya lampiran legalitas Miras ini dapat menjadi iktibar bagi kita semua,” paparnya.

Pun demikian, Zulfan, menukilkan kepada para ulama dan para tokoh tidak pernah jenuh terus memberikan masukan yang bersifat konstruktif yang membangun serta tidak bertentangan dengan hakikat agama Islam.

Langkah yang diambil presiden merupakan cerminan kebijakan yang memihak kepada rakyat dan tokoh agama, di mana hampir sebahagian besar Miras adalah minuman yang haram dan sangat tidak baik bagi generasi di masa yang akan datang. Bayangkan saja jika para pelayan masyarakat meminum khamar maka tentunya pelayanan tersebut tidak akan maksimal dalam melayani masyarakatnya.

“Sejatinya sebuah negara yang maju itu ditopang dengan agama Islam yang kuat dan menjadi sandaran setiap mengambil kebijakan demi kemakmuran serta kemaslahatan umat,” pungkasnya. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2