Waspada
Waspada » Mosi Tak Percaya Plt. Gubernur Aceh, KIBAR Aceh Surati Presiden
Aceh

Mosi Tak Percaya Plt. Gubernur Aceh, KIBAR Aceh Surati Presiden

Ketua DPD KIBAR Aceh, Muslim, SE

Ketua DPD KIBAR Aceh, Muslim, SE kepada Waspada, Selasa (21/1) mengatakan, sejak Plt. Gubernur Aceh di jabat oleh Ir H Nova Iriansyah, banyak program Pemerintah Aceh tidak memihak kepada rakyat. Padahal saat ini Aceh merupakan salah satu provinsi termiskin di Indonesia.

Lanjutnya, seharusnya dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat semestinya digunakan skala prioritas oleh Pemerintah Aceh dengan mendahulukan kepentingan masyarakat Aceh baik sosial, ekonomi, kesehatan juga pembangunan infrastruktur.

Muslim atau sering disapa Cut lem mencontohkan, pembangunan rumah duafa, pemberdayaan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan yang sangat mendesak. Namun Pemerintah Aceh memakai anggaran kepada kegiatan yang tidak mendesak dan tidak berpihak kepada rakyat.

Akibatnya, terjadi gejolak sosial di masyarakat Aceh seperti, pemberian bantuan kepada KADIN Aceh yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah. Selanjutnya, pembelian ratusan mobil dinas yang nilainya juga mencapai ratusan miliar rupiah.

Begitu juga, untuk pembelian empat unit pesawat yang nilainya juga mencapai ratusan miliar rupiah, banyak kegiatan pekerjaan proyek yang tidak sesuai aturan dan ketentuan (korupsi), ujarnya.

Menurut Cut Lem, akibat kebijakan dan progran Plt. Gubernur Aceh yang tidak berpihak kepada rakyat mengakibatkan terjadi kesenjangan sosial yang nantinya dikhawatirkan memicu konflik baru di Aceh, karena saat ini Aceh dalam masa perawatan pasca konflik.

“Jangan gara-gara kebijakan Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah yang tidak berpihak kepada rakyat, sehingga Aceh semakin terpuruk menjadi daerah darurat kemiskinan yang nantinya akan menjadi persoalan baru bagi bangsa Indonesia.

“Tekait hal tersebut, pihaknya mengharapkan perhatian serius Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo Beserta jajarannya,” pinta Cut Lem. (cmw)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2