Mobil Jamaah Takziah Kecelakaan, Satu Tewas Delapan Luka-luka - Waspada

Mobil Jamaah Takziah Kecelakaan, Satu Tewas Delapan Luka-luka

  • Bagikan

IDI (Waspada): Minibus ADT Jumbo yang ditumpangi jamaah takziah mengalami kecelakaan di dengan mobil truk jenis Colt Diesel di Jalinsum Banda Aceh – Medan, persisnya di Gampong Jalan, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (14/10) sekira pukul 12:00. Akibatnya, satu meninggal dunia dan delapan lainnya mengalami luka serius.

Korban meninggal yakni, Ariza, 35, asal Blang Uyok, Julok, Aceh Timur. Korban merupakan supir mobil minibus ADT Jumbo BL 7324 NL. Sementara korban kritis yaitu Hasbi, 34, asal Buket Jrat Manyang, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Korban merupakan supir truk Colt Diesel BL 8804 N.

                                             

Sementara itu, tujuh penumpang minibus ADT yang mengalami luka serius adalah Syarifuddin Ahmad, 41, Musrida, 36, Wirdatun Nisa, 12, Aldi, 5, asal Kuala Geulumpang, Julok, Aceh Timur. Semuanya merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.

Korban luka serius lainnya yaitu Ruhama, 51, IRT asal Gampong Kuala Geulumpang, Julok, Aceh Timur, Nurjannah, 50, dan Nasrullah, 50, asal gampong yang sama. “Satu orang meninggal dunia, dan delapan orang kritis,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra, SIK.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), awalnya mobil yang membawa rombongan takziah itu berangkat dari Julok (Aceh Timur) hendak melayat ke familinya yang meninggal dunia di Kota Langsa.

Setiba di lokasi jalan lurus, mobil ADT Jumbo tersebut hendak mendahului sepedamotor di depannya dan mengarahkan mobilnya ke tengah atau melewati garis putih. Dalam waktu bersamaan muncul mobil truk Colt Diesel BL 8804 N bermuatan sawit melaju dari arah yang berlawanan.

“Nah, akibat jarak terlalu dekat lalu tabrakan pun tak bisa dielakkan, sehingga mobil ADT Jumbo terbalik hingga menimbulkan kemacetan panjang, baik arah barat maupun timur,” kata kasat lantas.

Terdengar dentuman keras, warga sekitar lokasi berhamburan ke lokasi. Tak sedikit dari pengguna jalan juga ikut membantu mengevakuasi korban ke RSU Graha Bunda Idi, yang berjarak satu kilometer ke arah timur lokasi kejadian.

“Kasus kecelakaan itu sudah kita tangani dan kendaraan yang terlibat juga sudah kita tangani,” katanya Andrew, seraya menambahkan, pihak Satlantas juga telah melakukan koordinasi dengan pihak PT Jasa Raharja, untuk proses asuransi korban kecelakaan.

Selain mendampingi korban di rumah sakit, pihaknya juga telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu ke Kantor Satlantas Unit Idi Rayeuk. “Kita menghimbau pengguna jalan untuk lebih hati-hati dalam berkendara, terutama di tikungan tajam dan jalan lurus,” demikian AKP Andrew Agrifina Prima Putra. (b11)

Keterangan Foto : RINGSEK BERAT: Mobil ADT Jumbo mengalami ringsek berat setelah mengalami kecelakaan di Jalinsum Banda Aceh – Medan, di Gampong Jalan, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (14/10). Waspada/M. Ishak

  • Bagikan