Minibus L300 Kontra Truk Colt Diesel Di Aceh Tamiang, 1 Meninggal

  • Bagikan
Mopen Mitsubishi L300 saat diderek untuk dibawa ke kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang setelah bertabrakan dengan Truk Colt Diesel di Aceh Tamiang. Waspada /Yusri
Mopen Mitsubishi L300 saat diderek untuk dibawa ke kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang setelah bertabrakan dengan Truk Colt Diesel di Aceh Tamiang. Waspada /Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Kecelakaan lalulintas antara mobil penumpang L300 dengan truk barang Colt diesel yang terjadi pada Rabu (19/5) sekira pukul 01.30 Wib di ruas jalan Banda Aceh – Medan, tepatnya di kawasan Kampung Kebun Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang mengakibatkan satu orang penumpang Mitsubishi L300 nomor Polisi BL 1495 AB Muhammad Khosim meninggal dunia.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas, AKP Handoko Suseno kepada Waspada.id menyebutkan, dari data awal yang dihimpun pihaknya bahwa truk Colt diesel dengan nomor polisi BL 8935 KC bermuatan ikan yang dikemudikan Armia melaju dari arah Banda Aceh, sedangkan minibus L300 dikemudikan Rano Faisal dari arah Kualasimpang menuju arah Takengon.

Menurutnya, mobil Colt diesel BL 8935 AB melaju dari arah Kota Banda Aceh menuju ke arah Kota Medan berkecepatan sedang mengangkut ikan dengan menggunakan jalur sebelah kiri, sedangkan dari arah berlawanan, arah Kota Medan, melaju mobil penumpang Mitsubishi L300 dengan kecepatan tinggi menggunakan jalur sebelah kiri, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu jalan lurus beraspal kondisi gelap di malam hari.

Ketika itu, Mitsubishi L300 yang dikemudikan Rano Faisal masuk ke jalur kanan untuk mencoba mendahului mobil truk tronton berwarna kuning yang tidak diketahui nomor polisinya, setelah setengah badan mobil truk tronton didahului mobil L300 tersebut, datang dari arah berlawanan mobil truk Colt diesel. “Dikarenakan Mopen Mitsubishi L300 masuk ke jalur mobil Colt diesel sehingga terjadi kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Disebutkannya, akibat kecelakaaan itu supir truk Colt diesel dan supir mobil Mitsubishi L300 beserta penumpangnya yang merupakan warga Kabupaten Aceh Tengah, mengalami luka-luka yaitu Surya Arjola, 30, warga Kampung Baleatu, Kecamatan Lot Tawar, Riski Ihsan, warga Tensara, Kecamatan Bebasen, Nilawati, 57, warga Bies Mule, Kecamatan Bies dan M Khosim, 59, (meninggal dunia) warga Bies, Kecamatan Bies.

Korban dari kedua kenderaan yang mengalami musibah lakalantas tersebut dibantu oleh masyarakat dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan perawatan medis. “ Kini kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang sebagai barang bukti guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas AKP Handoko.(b15).

Baca juga:

Tabrakan Beruntun, Sekeluarga Meninggal Di Aceh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.