Minat Masyarakat Suntik Vaksin Cukup Tinggi Di Aceh Tamiang

- Aceh
  • Bagikan
Kadiskes Aceh Tamiang, Ibnu Azis. Waspada/ Muhammad Hanafiah
Kadiskes Aceh Tamiang, Ibnu Azis. Waspada/ Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Animo atau minat masyarakat Aceh Tamiang relatif cukup tinggi di Kabupaten Aceh Tamiang sehingga persediaan (stok) vaksin habis di Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

“Memang benar minat masyarakat relatif cukup tinggi di daerah ini,” ungkap Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis menjawab pertanyaan Waspada.id, Jumat (5/11).

Menurut Azis, seminggu yang lalu ada dikirim vaksin dari Provinsi Aceh sebanyak 16 ribu lebih dosis yang dikirim, tetapi hari ini stok vaksin di Dinas Kesehatan Aceh Tamiang sudah habis.

Menurut Azis, selain cukup tinggi minat masyarakat Aceh Tamiang untuk mendapatkan suntik Vaksin, juga cepatnya habis Vaksin dipicu oleh seluruh pihak terkait mulai dari Puskesmas-Puskesmas, Polres, TNI, Dinas Pendidikan, RSUD Tamiang, Datok Penghulu atau Kepala Desa bersama perangkat Kampung, Kepala Sekolah dan guru, tokoh-tokoh masyarakat serta pihak terkait lainnya sangat proaktif untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang.

“Adanya kerjasama semua pihak sehingga program Vaksinasi bisa berjalan lancar di daerah ini,” ujarnya.

Azis juga menjelaskan, target masyarakat Aceh Tamiang yang akan disuntik Vaksin dosis 1, 2 dan 3 sebanyak 225.289 jiwa, sedangkan jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang sudah divaksin 145.870 jiwa.

Karena itu, tegas Azis, pihaknya akan mengajukan permintaan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Aceh untuk segera mengirim vaksin ke Kabupaten Aceh Tamiang agar target yang telah direncanakan sebanyak 225.289 jiwa bisa tercapai.

Kadis Kesehatan Aceh Tamiang juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Tamiang walaupun Pandemi Covid-19 sudah agak mereda di daerah ini, namun masyarakat harus tetap melaksanakan Prokes, menjaga immunitas tubuh sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai virus Corona di Aceh Tamiang.(b14)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *