Milad GAM Dikawal Ketat

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Ke-45 Tahun 2021 berlangsung meriah di Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (4/12). Berbeda dengan yang lain, puluhan aparat kepolisian dan unsur TNI dikerahkan untuk mengawal di sekitar lokasi Milad GAM.

Kali ini, peringatan Milad GAM dipusatkan di Lapangan Punti Idi Cut, Kecamatan Darul Aman. Hadir antara lain Ketua DPW Partai Aceh Tgk Zulfadli alias Kupiah Seuke, Panglima Daerah dan Panglima Sagoe dalam Wilayah Peureulak dan para politisi Partai Aceh (PA), baik di DPRK maupun DPR Aceh.

Dalam kegiatan itu, penitia juga ikut menyantuni ratusan anak yatim dari berbagai desa dalam Kecamatan Darul Aman atau Sagoe Meh Ijo (Meja Hijau).

Dalam kesempatan itu, amanat Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Alhaythar, dibacakan mantan Komisi A DPRK Aceh Timur Periode 2009-2014, Tgk Tajul Ula, yang kini menjabat sebagai Ketua Baitul Mal Acrh Timur.

Sementara penyantunan anak yatim dilakukan Ketua DPW Partai Aceh (PA) Tgk Zulfadli atau Kupiah Seuke, bersama alim ulama setempat. Untuk tausiah disampaikan Ketua Komisi I DPR Aceh dari Fraksi PA, Tgk Muhammad Yunus.

Didepan mantan kombatan dan panglima GAM, Tgk Muhammad Yunus meminta seluruh mantan GAM di 27 Sago dalam Wilayah Peureulak, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta memperhatian masyarakat.

“Begitu juga perdamaian agar terus dirawat dan dipelihara, karena damai menjadi modal dalam membangun Aceh ke arah yang lebih bebih baik, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ujar Abon, sapaan Tgk Muhammad Yunus.

Untuk do’a sebagai rangkaian kegiatan Milad GAM dipimpin Tgk Marzuki M Yusuf yang akrab disapa Abati selaku Pimpinan Dayah Nurul Hidayah Idi Cut.

Usai kegiatan doa dan zikir, lalu ditutup dengan makan bersama. Milad GAM tahun ini dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *