Waspada
Waspada » Merah Putih Raksasa Dikibarkan Di Tiro
Aceh Headlines

Merah Putih Raksasa Dikibarkan Di Tiro

Prajurit TNI dari Kodim 0102 Pidie bersama anggota Polres Pidie dan masyarakat Tiro/Truseb sedang mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas bukit Cot Kan, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Sabtu (15/8).Waspada/Muhammad Riza
Prajurit TNI dari Kodim 0102 Pidie bersama anggota Polres Pidie dan masyarakat Tiro/Truseb sedang mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas bukit Cot Kan, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Sabtu (15/8).Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Merah Putih raksasa dikibarkan oleh Kodim 0102 Kabupaten Pidie dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Bendera merah putih raksasa berukuran 10×30 meter dikibarkan di atas bukit Cot Kan, Gampong Panton Beunot, Kecamatan Tiro/Truseb, Sabtu (15/8).

Sekira 100 orang hadir pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih raksasa yang dilangsungkan di atas bukit dengan ketinggian 520 MDPL. Selain diikuti prajurit TNI dari Kodim 0102 Pidie, dan anggota Polres Pidie serta anggota Muspika Kecamatan Tiro/Truseb.

Upacara itu juga diikuti oleh sejumlah perwakilan pemuda, para kepala desa (Geuchik) dan tokoh masyarakat setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasdim 0102 Pidie Moyor Arm Musani, S.Pd, M.Sc, sedangkan Kapten Inf Zais Harpen, bertidak sebagai Komandan upacara.

Dalam amanatnya, Kasdim 0102 Pidie Moyor Arm Musani, S.Pd, M.Sc, menegaskan, kemerdekaan dan kebebasan yang saat ini dirasakan oleh semua bangsa Indonesia merupakan warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa beserta para dahulu yang telah berjuang berkorban jiwa dan raga dengan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Para pahlawan kemerdekaan telah membuktikan, bahwa bangsa Indonesia, adalah bangsa besar yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan hingga mampu meraih kemerdekaan sendiri, katanya.

“Karena itu sudah sepatutnya kita merenung, mengheningkan cipta demi mendoakan para pahlawan bangsa, serta bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Bagi kita kemerdekaan adalah kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya, yaitu para prajurit TNI/Polri bersama komponen bangsa lainnya, para prajurit di perbatasan, di wilayah terpencil, di pedesaan dan di luar negeri, dengan segenap kemampuan dan pengorbanannya sehingga bangsa kita masih tegak berdiri, berdaulat, dan hormati,” tandas Mayor Arm Musani, S.Pd M.Sc. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2