Menteri BUMN Wajib Tindak Direktur PTPN I - Waspada

Menteri BUMN Wajib Tindak Direktur PTPN I

- Aceh
  • Bagikan
Sekretaris DPD II KNPI Kota Langsa, Darkasyi, ST. Waspada/Ist
Sekretaris DPD II KNPI Kota Langsa, Darkasyi, ST. Waspada/Ist

 

LANGSA (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, meminta Menteri BUMN, Erick Thohir, wajib menindak Direktur PTPN-I Langsa yang diduga memperlakukan tujuh karyawannya tidak manusiawi.

“Kita minta Menteri BUMN agar mengambil tindakan tegas terhadap Direktur PTPN-I Langsa yang diduga telah melakukan perbuatan yang tidak manusiawi terhap ketujuh bawahannya,” tegas Sekretaris DPD II KNPI Kota Langsa, Darkasyi ST, Senin (2/8) malam kepada wartawan.

Menurut Darkasyi, tindakan atau perlakuan tidak manusiawi yang dipertontonkan oleh sang direktur dan keluarga tidak mencerminkan seorang pimpinan.

Lanjutnya, kejadian serupa juga pernah menimpa warga Kota Langsa, sebelumnya seorang ibu yang menjadi pembantu di rumah pejabat PTPN-I Langsa tersebut.

Dalam hal ini, KNPI Kota Langsa tidak tinggal diam atas perlakuan anak bangsa seperti ini yang nantinya akan membuat secara resmi yang ditujukan kepada Menteri BUMN dan berbagai pihak agar disikapi dengan bijak.

Pun demikian, Darsakyi yang juga mantan Ketua HMI itu, akan mengawal terus kasus ini supaya ada tindakan prefentif dari pihak terkait.

“Kami sebagai pemuda Langsa sangat miris sekali mendegar berita tersebut, apalagi di zaman keterbukaan informasi sekarang ini. Jangan pernah memandang rendah bawahan tapi jadikanlah bawahan sebagai keluarga yang memiliki hak dan harga diri yang sama,” kecamnya.

Ditambahkannya, kenapa seorang Direktur yang notabene orang nomor satu di perusahaan berplat merah tersebut di bawah tekanan sang istrinya, yang harus memperkerjakan para karyawan di luar tupoksi mereka.

Ini namanya pekerjaan yang di luar batas ambang kewajaran bagi para pekerja yang mustinya, seharusnya tidak ada perbudakan di zaman milenial sekarang ini.

“Sekali lagi kami minta Menteri BUMN mengambil tindakan tegas atas perlakuan Direktur PTPN-I Langsa, AG, dan keluarganya yang tidak manusiawi terhadap tujuh karyawannya dan kembalikan mereka ke porsi kerjanya semula,” pungkas Darkasyi. (crp)

Berita terkait:

7 Karyawan Dipekerjakan Tak Manusiawi Di Rumah Pribadi Direktur PTPN I Langsa

 

  • Bagikan