Mensos Dan Senator Kunjungi Korban Banjir Di Pesisir Utara Aceh

  • Bagikan
Keluarga korban banjir menerima santuan, Selasa (11/1). (Ist)

JAKARTA (Waspada): Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini dan Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, mengunjung sejumlah rumah duka korban banjir Aceh, di pesisir Utara-Timur Aceh, Selasa 11 Januari 2022.

Kedatangan kedua pejabat ini didampingi oleh bupati daerah setempat serta mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Mensos dan Syech Fadhil awalnya berkunjung ke rumah duka almarhum Teuku Andika, bocah yang meninggal dunia di pedalaman Aceh Utara.

Di tempat ini, rombongan didampingi Bupati Aceh Utara Cekmad serta Wakil Bupati Fauzi Yusuf .

Risma, kepada keluarga, mengaku turut berduka atas musibah yang menimpa almarhum Teuku Andika.

“Saya mohon maaf atas keterlambatan datang ke lokasi,” ujar Risma saat menyampaikan sejumlah santunan untuk keluarga almarhum, sebagaimana dikutip dari relis DPD RI yang diterima di Jakarta.

Dari Aceh Utara, rombongan ke Kabupaten Aceh Timur guna mengunjungi korban banjir lainnya.

Syech Fadhil, di sela-sela kunjungan mengatakan banjir yang melanda Aceh merupakan musibah alam yang rutin selama beberapa tahun terakhir.

Ia berharap pemerintah memberikan solusi jangka panjang kepada warga agar musibah ini tak kembali terulang di masa depan.

“Salah satunya mungkin adalah waduk untuk menampung debit air yang tinggi kala musim hujan tiba. Sehingga saat curah hujan tinggi, banjir tak lagi melanda perkampungan. Kasihan warga yang menjadi korban, baik nyawa maupun harta,” kata Syech Fadhil.

Rencananya, kunjungan ini akan berlangsung hingga Tamiang pada Rabu 12 Januari 2022. (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *