Mengenang Jasa Pahlawan, Rutan Singkil Libatkan Napi Gelar Upacara

- Aceh
  • Bagikan
Karutan Ramli SH yang diikuti pegawai lainnya, menyerahkan bingkisan kepada WBP usai upacara hari pahlawan, Rabu (10/11). Waspada/Ist
Karutan Ramli SH yang diikuti pegawai lainnya, menyerahkan bingkisan kepada WBP usai upacara hari pahlawan, Rabu (10/11). Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Ratusan narapidana (Napi) warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Negara Kelas IIB Aceh Singkil turut menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan dari dalam Rutan.

Kebersamaan warga binaan dan pegawai Rutan (Rumah Tahanan) Singkil terlihat khidmat saat melaksanakan Upacara Peringatan 10 Nopember di Lapangan Rutan Singkil yang dipimpin Karutan Ramli SH selaku Inspektur Upacara (Irup).

Usai pelaksanaan upacara, Pegawai Rutan turut menyerahkan bingkisan kepada warga binaan, sebagai hadiah bagi pemenang perlombaan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan. Meliputi perlombaan keagamaan, yakni mengumandangkan Adzan dan membaca ayat-ayat pendek ayat Suci Al Qur’an. Kemudian olahraga voley dan tenis meja.

Karutan Ramli SH yang membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat Upacara Hari Pahlawan menyampaikan, pentingnya mengenang jasa dan memperingati Hari Pahlawan. Ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan NKRI.

Pada momentum Hari Pahlawan tahun 2021 menjadikan nilai-nilai pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan Inovasi dan daya kreasi.

Disebutkannya, setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya, ucap Ramli.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengembangkan misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sesuai dengan Tema Hari Pahlawan 2021 yakni, “Pahlawanku Inspirasiku”, sebut Ramli. (b25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.