Mengenang Jasa Pahlawan, Petugas Rutan Ziarah Dan Tabur Bunga

- Aceh
  • Bagikan

SINGKIL (Waspada): Seluruh pegawai di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Aceh Singkil melaksanakan upacara penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur.

Serangkaian upacara sederhana yang dipimpin Plt Karutan serta diikuti sejumlah Pejabat Struktural dan jajaran, sekaligus ziarah bersama dan melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Selasa (26/10).

“Upacara tabur bunga dan ziarah para Pegawai Rutan di Taman Makam Pahlawan ini dilaksanakan serangkaian memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, kata Plt. Karutan Ramli SH kepada Waspada.id.

“Kegiatan diawali dengan upacara peletakan karangan bunga di atas makam, kemudian tabur bunga oleh seluruh pegawai Rutan, sebagai penghormatan terhadap jasa para Pahlawan kita,” ucap Ramli.

Disampaikannya dalam momen peringatan HDKD ini diharapkan seluruh petugas di Rutan Kelas IIB Singkil, tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara dari tangan penjajah. “Dan ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului,” ucap Ramli. (b25)

Plt Karutan beserta jajaran melaksanakan upacara tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Kec. Singkil Utara, Selasa (26/10). Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.