Waspada
Waspada » Melayat Ke Rumah Duka, Wabup Janji Bangun Rumah Korban Perkosaan
Aceh

Melayat Ke Rumah Duka, Wabup Janji Bangun Rumah Korban Perkosaan

WABUP Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un, melayat ke rumah korban perkosaan dan pembunuhan di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (14/10). Waspada/Ist
WABUP Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un, melayat ke rumah korban perkosaan dan pembunuhan di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (14/10). Waspada/Ist

IDI (Waspada): Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, mengunjungi keluarga korban pembunuhan dan perkosaan yang terjadi di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (14/10).

Kedatangan Wabup Aceh Timur ikut didampingi Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi, anggota DPRK Aceh Timur dan unsur muspika setempat.

Wajah sedih masih menyelimuti pihak keluarga atas cobaan yang menimpa ibu muda yang menetap di kebun sawit itu.

Dalam kesempatan itu, Wabup melihat kondisi korban perkosaan yakni DA, yang masih terbaring lemah di rumah abangnya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami ikut berduka, semoga pelaku dihukum seberatnya dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Wabup.

Kedatangan politisi Partai Aceh (PA) ini adalah untuk melihat dan membesuk korban sekaligus menyalurkan bantuan pangan.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kami pemerintah terhadap salah seorang masyarakat yang menimpa musibah,” kata Wabup.

Hibah Tanah

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Timur juga mendengar kisah korban.

Bahkan pihak keluarga korban juga mengaku menerima hibah lahan tanah dari pihak donator, sehingga Wakil Bupati Aceh Timur memerintahkan kepala Desa (kades) dan Camat Birem Bayeun untuk segera memfasilitasi penyelesaian hibah, sehingga korban tidak lagi menetap di rumah yang dibangun diatas lahan milik warga lain.

Bangun Rumah

Pemerintah Aceh Timur juga berencana akan membangun rumah layak huni untuk korban, karena rumah yang menjadi tempat tinggal korban bersama suaminya saat ini dinilai tidak layak huni dan berada di atas lahan milik orang.

“Kita akan bantu pembangunan rumah layak huni,” ujar Wabup. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2