Waspada
Waspada » Melalui CSR, 25 Rumah Korban Kebakaran Di Bener Meriah Dibangun
Aceh

Melalui CSR, 25 Rumah Korban Kebakaran Di Bener Meriah Dibangun

 

REDELONG (Waspada) : Sebanyak 25 unit rumah korban kebakaran yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh beberapa waktu lalu akan segera dibangun.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bener Meriah, Dailami usai peletakan batu pertama pembangunan 11 unit rumah korban kebakaran di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten setempat, Selasa (15/6).

Menurut Dailami, biaya pembangunan rumah korban kebakaran tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh melalui rekomendasi Gubernur Aceh.

“Pembangunan ini itu turut bantu oleh sumbangan masyarakat dan CSR Bank Aceh,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan pembangunan rumah korban kebakaran lainnya secara bertahap melalui dana CSR tersebut.

“Pembangunan setiap satu unit rumah itu berkisar Rp 30 juta hingga Rp35 juta, sistem swakelola tidak dikenakan pajak lantaran ini adalah sumbangan atau bantuan,” kata Dailami.

Sementara itu, Reje Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kaswandi menyampaikan sejauh ini pihaknya sudah mengumpulkan dana sumbangan masyarakat mencapai Rp 250 juta untuk para korban kebakaran di kampung tersebut.

“Mekanisme pembagian uang tersebut terhadap korban kebakaran, itu nanti akan kita musyawarahkan bersama,” ujarnya.

Selain bantuan uang, kata Kaswandi, pihaknya juga menerima bantuan sembako dari sejumlah LSM, mahasiswa, organisasi dan masyarakat lainnya.

“Bantuan itu sudah kita titip di beberapa toko rempah-rempah di kawasan Kampung Simpang Teritit, nantinya para korban kebakaran akan tinggal ambil kesana dan itu tidak diperjual belikan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kaswandi menyapaikan rasa terimakasih terhadap sejumlah pihak khususnya masyarakat yang turut membantu korban kebakaran yang menghanguskan 11 unit rumah pada 12 Mei 2021 lalu.

“Antusias masyakarat untuk membantu korban kebakaran sangat tinggi. InsyaAllah bantuan sembako ini cukup untuk memenuhi kebutuhan korban hingga satu atau dua tahun ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, selain Dailami, turut hadir dalam peletakan batu pertama itu, Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, Anggot DPRK Bener Meriah, Asisten II Setdakab Bener Meriah, Camat Wih Pesam dan Kapolsek Wih Pesam. (Cet)

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami sedang meletakkan batu pertama pemabangunan 11 unit rumah korban kebakaran di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten setempat, Selasa (15/6). Waspada/Eri Tanara

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2