Waspada
Waspada » Medco Hentikan Aktivitas Flaring Gas Sumur AS-11 
Aceh

Medco Hentikan Aktivitas Flaring Gas Sumur AS-11 

JENGUK PASIEN: Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, menjenguk sejumlah pasien yang keracunan di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Jumat (9/4) sore. Waspada/M. Ishak

 

IDI (Waspada): Terkait keracunan warga di Desa panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, PT Medco EP Malaka, kini telah menghentikan aktivitas flaring gas Sumur AS-11 di Indra Makmu, Aceh Timur.

“PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama instansi terkait, saat ini fokus menangani dampak dari asap kegiatan flaring gas sumur AS-11 yang sedang dalam proses perawatan sumur,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi, dalam siaran persnya diterima Waspada, Jumat (9/4).

Dia menuliskan, perusahaan langsung menghentikan aliran sumur setelah mendapatkan informasi (adanya warga keracunan di Desa Panton Rayeuk T, Banda Alam, Aceh Timur, Jumat pagi.

“Pihak perusahaan terus melakukan berkoordinasi dengan puskesmas, aparat desa dan pihak keamanan setempat untuk menyalurkan bantuan logistik ke warga yang mengalami dampak dari aktivitas itu,” kata Arif Rinaldi.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan mohon dukungan masyarakat, pemerintah dan pemangku kepentingan setempat dalam penanganan kejadian ini. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2