Waspada
Waspada » Medco Gelar Binbel Online Dukung Pelajar Hadapi SBMPTN
Aceh Ekonomi

Medco Gelar Binbel Online Dukung Pelajar Hadapi SBMPTN

Field Relation Manager Medco E&P Malaka, Rivian Pragitta Oktara, menyampaikan bimbingan ketika pembukaan Binbel SBMPTN SMA di Idi, Aceh Timur, Jumat (12/3). Medco Gelar Binbel Online Dukung Pelajar Hadapi SBMPTN. Waspada/Ist
Field Relation Manager Medco E&P Malaka, Rivian Pragitta Oktara, menyampaikan bimbingan ketika pembukaan Binbel SBMPTN SMA di Idi, Aceh Timur, Jumat (12/3). Medco Gelar Binbel Online Dukung Pelajar Hadapi SBMPTN. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Guna mendukung pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021, pekerja dan manajemen Medco Group menyelenggarakan program Bimbingan Belajar (Binbel) secara online terhadap puluhan siswa/i dari area operasi Medco EP Malaka.

“Kegiatan ini terselenggara berkat donasi dari pekerja dan manajemen Medco Group dan bekerjasama dengan Genesha Operation. Rencananya akan dimulai secara online awal pekan depan,” kata Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi, didampingi Field Relation Manager Medco E&P Rivian Pragitta Oktara, ketika membuka Binbel SBMPTN SMA di Idi, Jumat (12/3).

Para siswa yang menjadi peserta dalam program Bimbel SBMPTN tersebut merupakan hasil koordinasi antara Medco E&P bersama Dinas Pendidikan Cabang Aceh Timur. Menurut Arif Rinaldi, kegiatan ini adalah bagian dari Program Medco Peduli Pendidikan yang merupakan kelanjutan dari ‘Program 1000 Gawai Anak Negeri’.

“Program ini bertujuan untuk mengejar pembelajaran siswa akibat dampak pandemi COVID-19, karena pandemi ini mengakibatkan seluruh sekolah melaksanakan penyesuaian proses pembelajaran dengan berbagai keterbatasan. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini agar para pelajar di Aceh Timur dapat lebih siap dalam menghadapi ujian menjelang masuk ke perguruan tinggi,” kata Arif Rinaldi.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Cabang Aceh Timur, Husaini, M.Pd, mengatakan, penyelenggaraan bimbel terhadap siswa SMA bukan hal yang murah. “Oleh karena itu, kami apresiasi bantuan para pekerja dan pihak manajemen Medco Group atas inisiasi dalam penyelenggaraan bimbel secara online tershadap siswa ini. Bimbel ini benar-benar bermanfaat bagi para siswa yang akan menghadapi SBMPTN,” ujar Husaini. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2