Maulid Nabi Di Dayah Infah, Ribuan Warga Sambut Kehadiran 5 Ulama Kharismatik

- Aceh
  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Ribuan warga tumpah ruah sambut kehadiran lima ulama kharismatik Aceh yang memeriahkan Acara Maulid Nabi di Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda (Infah) Desa Teumpok Teungoh Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (28/11).
Masing-masing Abon Arongan dengan nama asli Tgk h. Sofyan Mahdi Pimpinan Dayah Tauthiatul lap Kab. Aceh Besar, Tgk. Muhammad Amin (Abu Paya Pasie Kab. Aceh Timur, Tgk H. Asnawi (Abah Lamno) Kab. Aceh Barat, Abu Lam Ateuk dengan nama asli Tgk. H. Mufadzal pimpinan Dayah Itimatuddin Darul Muarif Kota Banda Aceh, Abah Seulawah Pimpinan Dayah Seulawah, Abu diulee Titi dari Kota Banda Aceh.
Kehadiran lima ulama besar Aceh itu, telah menarik perhatian masyarakat yang berbondong-bondong untuk mencium tangan, meminta doa dan berkat.
Tak hanya itu, bahkan ada pula ratusan warga yang berdesak-desakan membawa botol air mineral untuk disemburkan doa oleh Ulama Abah Lamno. Warga percaya dan menyakini air semburan tersebut berkhasiat bisa membuat hati tenteram dan menyembuhkan sejumlah penyakit. Sehingga ratusan botol air mineral dijejerkan di hadapan sang ulama untuk mendapatkan doa secara berganti.
Pada kesempatan itu, sebagian besar warga lain datang untuk memeriahkan Maulid Nabi, menikmati berbagai jenis makanan yang dihidangkan para panitia acara.
Bahkan untuk mengatasi kemacetan jalan, pihak santri setempat juga dibantu oleh pihak Rapi untuk mengurai kepadatan manusia.
Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda Tgk. Mahrizal Syamsuddin yang akrav disapa Abi mengatakan memeriahkan Maulid Nabi merupakan keharusan bagi umatnya yang beragama Islam.
Abi menyebutkan kehadiran lima ulama besar Aceh pada acara maulid nabi adalah moment yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat, santriwan dan santriwati.
Acara maulid nabi juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan langsung oleh tiga ulama kharismatik Aceh yakni Abu Arongan dan Abah Lamno dan Abu Paya Pasie.
Sementara jumlah undangan yang disebarkan sebanyak 2000 orang, termasuk Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya yang diwakili Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad dan dikhususkan untuk warga Desa Teumpok Teungoh.
Acara maulid nabi juga ditutup oleh bacaan doa oleh ulama Aceh Abu Ibrahim bin Ibrahim alias Abu Ulee Jalan Kec. Banda Sakti
Abi menjelaskan Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda sudah berdiri sejak tahun 2010 berkat sumbangan masyarakat Desa Teumpok Teungoh dan Pemko Lhokseumawe. Kini ratusan santri dari berbagai daerah belajar menuntut ilmu agama di dayah tersebut.
Namun saat ini, kondisi dayah masih banyak membutuhkan pembangunan untuk asrama santriwati hingga memerlukan bantuab, uluran tangan umat, dermawan dan pemerintah.(b09)

Ribuan botol mineral berjejer menunggu semburan doa dari ulama Aceh Abu Lamno, Minggu (28/11), ketika menghadiri maulid nabi di Dayah Istiqamatuddin Nahdatul Fati Huda Desa Teumpok Teungoh Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Waspada/Zainuddin Abdullah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *