Waspada
Waspada » Masjid Takarub Dan 10 Unit Ruko Di Alue Bungkoh Ludes Terbakar
Aceh

Masjid Takarub Dan 10 Unit Ruko Di Alue Bungkoh Ludes Terbakar

RATUSAN warga Desa Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu melihat puing-puing reruntuhan bangunan disebabkan kebakaran, Sabtu (28/12) pukul 07:05.(Waspada/Maimun Asnawi)

PIRAK TIMU (Waspada): Masjid Takarub beserta 10 unit Ruko di Desa Alue Bungkoh di pusat Ibukota Kecamatan Pirak Timu, Kabupeten Aceh Utara, Sabtu (28/12) pukul 07:05 ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hal ini disampaikan Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah saat dikonfirmasi Waspada kemarin. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun jumlah kerugian harta benda sepertinya cukup banyak. Nanti akan dihitung oleh masing-masing korban,” sebut Amir Hamzah.

Amir Hamzah menjelaskan, untuk memadamkan kobaran api pihaknya menurunkan 5 unit armada pemadam kebakaran dari beberapa pos terdekat yaitu pos Landeng, Lhokseumawe, dan Pos Alue Bilie. Pemadaman si jago merah itu baru berhasil oleh petugas sekira pukul 09:30.

“Saat petugas melakukan pemadaman saya berada di lokasi kejadian untuk memastikan semua tugas pemadaman dilakukan dengan benar. Alhamdulillah, api padam pukul 09:30,” katanya.

Amir Hamzah juga menguraikan satu persatu nama-nama pemilik Ruko yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran itu masing-masing Riza Abdullah, 40, Fais, 30, M. Rakyat, 30, Khadijah, 80, Abdurrahman, 50, Ainol Mardhiah, 48, Saifuddin, 45, Nurleli, 40, M. Nasir, 40, Furol, 30. Serta satu unit Masjid Takarub.

Ditanya dari masa sumber titik api berasal, pihaknya belum mengetahui. Untuk persoalan tersebut sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Namun, sebut Amir Hamzah, menurut beberapa orang, sumber api berawal dari warung kopi milik Abdullah. “Sesuai keterangan warga, ada yang mengatakan api muncul disebabkan kompornya yang meledak. Saat kejadian, Abdullah sedang ke sawah, dan warung itu dijaga oleh isteri dan anaknya,” demikian Amir Hamzah.(b18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2