Waspada
Waspada » Marzuki Hamid: Jangan Takut Perjuangkan Implementasi MoU Helsinki
Aceh

Marzuki Hamid: Jangan Takut Perjuangkan Implementasi MoU Helsinki

LANGSA (Waspada): Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid, MM mengajak semua pihak untuk turut memperjuangkan implementasi MoU Helsinki sampai tuntas dan masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan tuntutan tersebut karena itu bukan tindakan makar.

Hal itu diutarakan Marzuki Hamid saat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad ke 44 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang digelar Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Kota Langsa di Gampong Matang Setiu Kec. Langsa Timur, Jumat (4/12).

Hadir, anggota DPR Aceh fraksi Partai Aceh, Irfansyah, anggota DPRK Langsa fraksi Partai Aceh, Maimul Mahdi, Sekjen Partai Aceh Kota Langsa, Furqan, mantan ketua KPA Kota Langsa, Tgk. Anhar Budiman biass disebut Nek E serta sejumlah Anggota dan simpatisan KPA/PA kota Langsa.

“Saya ingin sampaikan memperjuangkan MoU Helsinki dan Undang-undang Pemerintahan Aceh (Aceh) itu bukan tindakan makar apabila sesuai dengan undang-undang atau peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republika Indonesia. Jadi tidak perlu takut, kenapa, MoU Helsinki ditandatangani oleh Pemerintah Indonesia yang sah dengan GAM,” kata Marzuki Hamid.

Oleh karena itu, jika implementasi MoU Helsinki terealisasi dengan baik seluruh masyarakat Aceh akan merasa dampak positif.

“Coba kita lihat setelah perdamaian MoU Helsinki tercapai pembangunan infrastruktur sudah mulai menggeliat, pendidikan, kesehatan semua bisa dirasakan oleh masyarakat Aceh baik itu masyarakat biasa, ASN, bahkan TNI dan Polri,” ungkap Wakil Wali Kota Langsa.

Sementara Ketua JASA Kota Langsa, Bustami Adoe mengatakan, kegiatan itu untuk merefleksikan kembali perjuangan 44 tahun yang lalu sebuah gerakan hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat Aceh.

“Dalam perjuangan tersebut banyak hal-hal yang dikorbankan maka pada momen peringati milad GAM kita santuni anak yatim semoga bisa mengalir pahala kepada para syuhada,” tandas Bustami.(b13)

Waspada/dede
Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid, MM saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad ke 44 GAM yang digelar Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Kota Langsa di Gampong Matang Setiu Kec. Langsa Timur, Jumat (4/12).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2