Marzuki Hamid Isi Orasi Ilmiah Di MAN Insan Cendikia - Waspada

Marzuki Hamid Isi Orasi Ilmiah Di MAN Insan Cendikia

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM memberi orasi ilmiah penguatan karakter kepemimpinan kepada siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Aceh Timur, Senin (20/9).

Menurut Wakil Wali Kota, lembaga pendidikan insan cendikia yang berada di IDI Kabupaten Aceh Timur merupakan cikal bakal tunas cendikiawan muslim di masa akan datang.

                                             

Hal itu, katanya, bisa dilihat dari profil pendiri sekolah cendikia digagas oleh tokoh-tokoh cendikiawan muslim Indonesia. “Lembaga pendidikan MAN Insan Cendikia berdiri atas dasar gagasan bapak BJ. Habibie presiden ketiga RI,” sebut Marzuki Hamid.

Dikatakannya, gagasan ide sekolah yang menyelaraskan ilmu pengetahuan dan teknologi di sekolah berbasis agama atau pesantren adalah terobosan baru bagi masyarakat upaya melahirkan cendikiawan muslim yang memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional.

Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM memberi orasi ilmiah penguatan karakter kepemimpinan kepada siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Aceh Timur, Senin (20/9).Waspada/dede

“Siswa/siswa MAN IC diharapkan akan menjadi kader-kader Islam pemimpin Indonesia di masa akan datang,” pintanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sejak saat inilah tunas cendikiawan muslim disiapkan melalui lembaga pendidikan tersebut. Supaya Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam mampu mengisi kepemimpinan dengan membawa kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Alumni Doktor UIN-SU ini menambahkan untuk menjadi pemimpin yang baik dan berkarakter maka harus memiliki wawasan dan pengetahuan termasuk inovasi, visioner, jujur dan amanah.

Turut hadir dalam acara tersebut Dr. Iqbal Ibrahim, MA pembina MAN IC Aceh Timur, Shulfan, S.Ag., M.Sc, Kepala MAN IC Aceh Timur, Salman, Kakankemenag Aceh Timur serta para undangan lain.(b13)

  • Bagikan