Waspada
Waspada » Mari Tersenyum Bersama Polres Abdya
Aceh

Mari Tersenyum Bersama Polres Abdya

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK. Waspada/Syafrizal
Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada) : Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (21/2) hingga Minggu (23/2) mendatang akan menggelar operasi gratis terhadap pasien yang menderita bibir sumbing.

Informasi diterima Waspada kemarin menyebutkan, bakti sosial operasi bibir sumbing itu, merupakan gagasan dan ide jenius Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dan mendapat dukungan dari Smile Train, PMI Abdya, IDI Abdya dan RSUTP Abdya.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, dihubungi Waspada Minggu (2/2), membenarkan pihaknya menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing kepada masayarakat penderita, secara gratis. “Iya benar, Insya Allah kegiatan ini berjalan sukses,” katanya.

Kepada Waspada Kapolres Basori menambahkan, jika memang ada tetangga atau saudara yang menderita bibir sumbing dan ingin mendaftar, mereka bisa mendatangi Polsek-polsek terdekat, atau menghubungi relawan PMI Abdya.  “Kategorinya, dari bayi sampai orang tua. Untuk bayi, asal sehat boleh daftarkan saja. Yang terpenting harus diketahui masyarakat, ini bersifat gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya.

Untuk syarat pendaftaran lanjut Kapolres Basori, masyarakat hanya cukup menyerahkan foto copy KTP dan KK orangtua saja. “Kegiatan amal ini tidak melihat status miskin dan kaya, semua bisa dibantu operasi secara gratis,” sebutnya.

Kapolres Basori mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari panitia, sejauh ini sudah lebih dari 30 orang yang mendaftar, mulai dari Abdya, hingga dari kecamatan dari kabupaten tetangga.

Diharapkan, sesuai dengan tema, ‘Tersenyumlah bersama Kapolres Abdya’, pasca digelar operasi bibir sumbing itu, anak-anak dan saudara yang menderita bibir sumbing bisa tersenyum manis kembali. Sehingga mereka tidak lagi malu atau minder, karena menderita bibir sumbing. “Tersenyum manis dan mampu mengukir prestasi, itulah harapan yang kita inginkan” demikian Kapolres Basori.(cza)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2