Waspada
Waspada » Mantan Gerilyawan GAM Gelar Doa Untuk Syuhada
Aceh

Mantan Gerilyawan GAM Gelar Doa Untuk Syuhada

Mantan gerilyawan GAM menggelar zikir dan doa untuk para syuhada yang dipusatkan di Halona Coffee Kota Idi, Aceh Timur, Rabu (22/1). Waspada/M. Ishak
Mantan gerilyawan GAM menggelar zikir dan doa untuk para syuhada yang dipusatkan di Halona Coffee Kota Idi, Aceh Timur, Rabu (22/1). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Ratusan mantan gerilyawan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) Wilayah Peureulak, Kab. Aceh Timur, menggelar doa bersama untuk para syuhada, khususnya untuk almarhum Tgk. Abdullah Syafi’ie.

Zikir dan doa dipusatkan di Halona Coffee Kota Idi, Kab. Aceh Timur, Rabu (22/1).

Kegiatan yang diawali dengan zikir dan dilanjutkan doa itu dipimpin ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab atau Abu Keude Dua.

Tampak hadir antara lain Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak, Hamdani alias Wak Dan, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud, Anggota DPR Aceh, Tgk. Muhammad Yunus.

Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, baik dari partai lokal (Parlok) atau partai nasional (Parnas).

Ketua Panitia, Zulfazli Bin Aiyub menyebutkan, kegiatan tersebut bukan sebatas momentum Haul Ke-18 Asy-Syahid Tgk. Abdullah Syafi’ie selaku Panglima GAM, namun menjadi wadah untuk memperkuat ukhwah islamiyah sesama eks GAM dalam menjaga kebersamaan.

“Semoga jasa baik dan amal ibadahnya, Tgk. Abdullah Syafi’ie, diterima disisi-Nya, amin,” ujarnya.

Di depan Marzuki Ajad selaku mantan Ketua DPRK Aceh Timur, Zulfazli Bin Aiyub mengajak mantan gerilyawan GAM terus menjaga keharmonisan di bawah payung KPA.

“Apapun yang kita rencanakan tidak akan tercapai tanpa diiringi dengan kebersamaan. Oleh karenanya mari kita jaga kekompakan agar Aceh tetap damai,” demikian Zulfazli Bin Aiyub.

Sebagaimana diketahui, Tgk. Abdullah Syafi’ie merupakan Panglima GAM. Beliau meninggal dunia bersama istrinya dalam sebuah kontak tembak di pedalaman Jiem-Jiem, Kab. Pidie, tahun 2002 lalu.

Di mata mantan gerilyawan GAM, Tgk. Lah (panggilan Tgk. Abdullah Syafi’ie) dikenal panglima GAM yang ramah, baik dan disegani dalam perjuangan Aceh di bawah deklarator GAM, almarhum Tgk. Hasan Tiro. (b24).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2