Maling Pencuri Kotak Amal Marak Di Langsa - Waspada

Maling Pencuri Kotak Amal Marak Di Langsa

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Pencurian Kotak amal masjid di Kota Langsa kian marak saja terjadi, kini giliran dua kotak amal yang berada di dalam Masjid Baburrahmah Gampong Karang Anyar, Kec. Langsa Baro dibobol maling, Selasa (23/11).

Kejadian pencurian Kotak amal tersebut terjadi secara berturut dimana kejadian awal pada, Minggu (21/11) dan kejadian yang kedua yakni Senin (22/11) dengan dua palaku yang berbeda.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun pelaku yang seorang diri terbilang cukup nekad memasuki Masjid Baburrahmah yang diperkirakan sekira 09:00 dimana saat itu masjid dalam situasi lenggang dari para jamaah. Begitu juga kejadian, Senin (22/11) malam pencuri berhasil membobol kotak amal tersebut dan pelaku terekam dalam (Closed Circuit Television) CCTV di dalam masjid.

Seperti yang terlihat CCTV, dimana pelaku pertama memakai baju kaos warna biru, celana hitam supak, memakai topi hitam, kulit sawo matang, drngan tinggi badan diperkirakan diantara 170 cm -175 cm.

Lantas, untuk pelaku satunya lagi berkulit putih, memakai baju kaos putih, celana jeans warna biru, gaya rambut sebeng samping, dan tinggi pelaku antara 165 cm – 170 cm diperkirakan.

Terpisah Geuchik Gampong Karang Anyar, Ahmad Tukiran, yang dikomfirmasi wartawan, Selasa (23/11) membenarkan ikhwal kejadian bahwa kotak amal masjidnya telah dibobol maling dan berhasil menguras isi kotak tersebut.

“Benar, pelaku masuk masuk ke dalam masjid mengambil uang dalam kotak amal dua kali, Minggu dan Senin. Sejauh ini pelaku dapat terekam CCTV dengan pelaku yang berbeda,” jelasnya.

Dijelaskan, Tukiran, isi kotak amal tersebut diperkirakan sekitaran Rp2 juta atau lebihlah, ini merupakan sumbangan dari para jamaah shalat di masjid Baburrahmah.

Tukiran menyatakan kembali, kotak amal tersebut setiap minggunya selalu dibuka makanya tidak terlalu banyak dan hasil infaq dari jamaah dalam dua kotak amal ini kemungkinan besar diangka Rp2 jutaan saja.

“Kita minta kedua pelaku ini cepat diringkus pihak yang berwajib karena aksinya sudah sangat meresahkan apalagi ini uang milik umat,” pinta Tukiran. (crp)

Waspada/Ist
Kedua pelaku pembobol kotak amal terekam CCTV di Masjid Baburrahmah Gampong Karang Anyar, Kec. Langsa Baro, kejadian Minggu (21/11) dan Senin(22/11) secara berturut.

  • Bagikan
Search and Recover