Waspada
Waspada » Maling Gasak Komputer Dan Printer Kantor Camat Tamiang Hulu
Aceh

Maling Gasak Komputer Dan Printer Kantor Camat Tamiang Hulu

Ruangan di mana terdapat dua unit komputer serta satu printer aset kantor Camat Tamiang Hulu, Aceh Tamiang yang digondol maling. Waspada/Ist
Ruangan di mana terdapat dua unit komputer serta satu printer aset kantor Camat Tamiang Hulu, Aceh Tamiang yang digondol maling. Waspada/Ist

ACEH TAMIANG (Waspada): Kantor Camat Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang digasak maling, dalam aksi pencurian yang terjadi Selasa (17/3) malam tersebut, berhasil membawa kabur dua unit komputer dan satu unit printer.

“Pencurian ini baru diketahui ketika petugas cleaning service akan membersihkan kantor camat sekira pukul 07.00 Wib dan melihat kondisi kantor berserakan di ruang keuangan dan langsung melaporkan kondisi tersebut,” Kata Camat Tamiang Hulu, Muhammad Nur kepada Wartawan, Rabu (18/3).

Camat mengakui, ada penjaga malam di kantor camat karena belum ada rumah penjaga, menjelang pagi hari penjaga malam pulang ke rumah untuk tidur.

“Keterangan petugas jaga malam, Ardiansya Ziliwu, pada malam itu ia jaga malam hingga pukul 00.00 masih berada di kantor dan sempat keliling kantor melihat kondisi sekitar kantor camat,” ujar Muhammad Nur.

Kemudian, penjaga tersebut masuk ke dalam ruangan kantor camat, duduk sekitar satu jam dalam ruangan, setelah itu sekira pukul 01.00, ia keluar untuk ngopi.

Setengah jam kemudian sekira pukul 01.30 Wib petugas jaga malam tersebut, balik kembali ke kantor camat melakukan pengecekan kondisi lagi dengan keliling sekitar kantor camat, setelah itu yang bersangkutan pulang ke rumah untuk istirahat.

Menurut Muhammad Nur, ruang yang dibobol maling merupakan ruangan baru yang ditempati bagian keuangan dan belum dipasang jerejak besi jendela.

“Maling masuk dengan cara mencongkel salah satu jendela yang belum dipasang jerejak besi,” ujarnya sembari menyebutkan, adapun jenis barang yang dicuri berupa komputer merk LG dan merk Lenovo serta satu unit printer merk brother T700.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Tamiang Hulu, tambah Muhammad Nur.

Sementara itu, Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Surya Darma kepada wartawan membenarkan kejadian kemalingan di Kantor Camat Tamiang Hulu.

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan karena diduga pencuri masuk dengan mencongkel jendela yang tidak ada jerejak besinya dan yang hilang dua unit komputer dan satu unit printer,” tambah Iptu Surya.(cri).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2