Waspada
Waspada » Maksimalkan Jaga Jarak, Sekolah Madrasah Bagi Shift
Aceh

Maksimalkan Jaga Jarak, Sekolah Madrasah Bagi Shift

Kepala Kankamenag Pidie Jaya, Ahmad Yani. Waspada/ist

PIDIE JAYA (Waspada): Memaksimalkan jaga jarak dalam proses belajar mengajar tatap muka, siswa sekolah dibawah kantor kementerian agama (Kankamenag) Pidie Jaya diberlakukan pembagian shift.

Kepala Kankamenag Pidie Jaya, Ahmad Yani kepada Waspada, Selasa (10/11) mengatakan pembagian shift masuk bagi murid madrasah di Pidie Jaya untuk memaksimal jaga jarak dalam proses belajar mengajar.

“Murid kita bagi dalam dua shift, jadi jadwal sekolah selang seling (bergantian), sehari sekolah sehari lagi libur,” kata Ahmad Yani.

Siswa madrasah yang dilakukan shif apabila ruangan tersebut siswanya melebihi 30 orang, sedangkan yang dibawah angka tersebut tetap seperti biasa.

“Kalau siswanya melebihi 30 orang diruangan kita lakukan shift, kita dilakukan hal tersebut supaya maksimal jaga jarak ketika proses belajar mengajar,” sebut Yani.

Pelaksanaan sistem shift dalam proses belajar mengajar akan dilakukan hingga batas waktu belum ditentukan, yang jelas ketika situasi sudah memungkinkan.

Namun, tambah Yani, pelaksanaan prokes seperti memakai masker tidak terlaksana 100 persen, karena yang diterapkan kepada anak-anak (siswa) pasti ada yang melanggar.

Tapi mereka terus melakukan pemantauan dan menghimbau siswa supaya menggunakan masker.

Madrasah dibawah Kankamenag Pidie Jaya sebanyak 69 madrasah, dengan rincian, tingkatan Mi 25 Sekolah, Mts 14 Sekolah, MA 9 Sekolah dan RA sebanyak 21 sekolah. (b23)

Kepala Kankamenag Pidie Jaya, Ahmad Yani. Waspada/ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2