Waspada
Waspada » Mahasiswa Singkil Galang Dana, Sembako Dan Pakaian Bekas Untuk Rohingya
Aceh

Mahasiswa Singkil Galang Dana, Sembako Dan Pakaian Bekas Untuk Rohingya

Mahasiswa asal Aceh Singkil yang berasal dari berbagai universitas beberapa daerah saat melakukan penggalangan di sekitaran Kantor Bupati Aceh Singkil, Jumat (3/7). Waspada/Ist
Mahasiswa asal Aceh Singkil yang berasal dari berbagai universitas beberapa daerah saat melakukan penggalangan di sekitaran Kantor Bupati Aceh Singkil, Jumat (3/7). Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil dari berbagai daerah melakukan penggalangan dana, didaerah asalnya, untuk bantuan imigran Rohingya yang terdampar di Aceh.

Selain penggalangan dana, para mahasiswa asal Aceh Singkil yang belajar di berbagai Universitas berbagai daerah itu, juga melakukan donasi, menghimpun sembako maupun pakaian bekas, masker serta handsanitizer, yang akan disalurkan untuk kebutuhan warga Rohingya, yang saat ini masih menetap di lokasi penampungan bekas Kantor Imigrasi Punteuet Blang Mangat Lhoksemauwe Provinsi Aceh.

Koordinator penggalangan M Zikran kepada Waspada, Jumat (3/7) mengatakan, aksi penggalangan dana untuk Etnis Rohingya ini melibatkan mahasiswa dari enam kabupaten meliputi, Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASIL) Lhokseumawe, Ikatan Mahasiswa Aceh Singkil (IMASIL) Meulaboh, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) Banda Aceh, Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil Sumatera Utara (Himpas-SU), dan Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIMASILA) Kota Langsa, serta Mahasiswa setempat, dari STIP Yashafa dan Staisar Aceh Singkil.

Katanya, penggalangan akan dilakukan selama empat hari, dimulai hari ini hingga Senin mendatang. Penggalangan dilakukan di kawasan perkantoran serta pajak-pajak di Kecamatan Gunung Meriah, Singkil dan Singkohor.

Sementara penggalangan dilakukan 20 mahasiswa, yang menyebar di beberapa titik, karena berhubung hari Jumat, maka hanya diperkantoran dan pajak,” sebutnya.

Selanjutnya tim penggalangan akan menyebar ke desa-desa, untuk hari berikutnya.

Untuk penyerahannya katanya, akan dikoordinasikan dengan koordinator lainnya. Apakah diserahkan langsung atau melalui lembaga resmi seperti ACT

Kami tetap akan menyebar ke desa-desa, karena kami ingin mengajak masyarakat agar terpanggil untuk bersama-sama membantu saudara kita Rohingya yang sedang terpukul jiwanya karena tekanan dan ancaman di negaranya sendiri, ucap Zikran. (b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2