Waspada
Waspada » Mahasiswa Dan Masyarakat Copot Spanduk Tak Bertuan
Aceh Headlines

Mahasiswa Dan Masyarakat Copot Spanduk Tak Bertuan

Sekretaris Ipelmanar-Meulaboh Ikhsan Nudin. Mahasiswa Dan Masyarakat Copot Spanduk Tak Bertuan. Waspada/Ist
Sekretaris Ipelmanar-Meulaboh Ikhsan Nudin. Mahasiswa Dan Masyarakat Copot Spanduk Tak Bertuan. Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada): Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmanar-Meulaboh) mengutuk keras dan mengecam sebaran spanduk yang mengatasnamakan masyarakat Sabtu (2/1).

Spanduk yang bertuliskan ‘Terima kasih kepada pemerintah telah bertindak tegas membubarkan FPI’ terdapat di beberapa titik di Nagan Raya dan wilayah lainnya, seperti depan Masjid Jeuram Kecamatan Seunagan , Gerbang Lung Baro Suka Makmue, depan kantor bupati, Gerbang Ujong Fatihah Kecamatan Kuala dan Langkat, Kecamatan Kuala Pesisir.

Sementara di Aceh Barat, Simpang Kisaran dan Simpang Peut Rundeng, oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Barat langsung mencopot spanduk tidak bertuan tersebut.

Sekretaris Ipemanar-Meulaboh Ikhsan Nudin mengutuk pemasangan spanduk tak bertuan itu, karena itu bisa memecahkan persatuan di tubuh masyarakat.

“Jangan mengatasnamakan masyarakat karena kondisi Nagan Raya selama ini berada dalam keadaan kondusif, namun jika itu dari lembaga maupun organisasi, dibuat aja dari mana asalnya,” tegas Ikhsan kepada Waspada.id, Sabtu (2/1).

Pihaknya sangat prihatin dengan penyebaran spanduk itu. Pasalnya tidak dicantumkan lembaga maupun logo formal dari instansi terkait.

“Kalaupun itu dicantumkan, kita tidak mempermasalahkan, tetapi ini lempar batu sembunyi tangan, apalagi terkait mengatasnamakan kelompok maupun pemuda lagi,” tegas Ikhsan.

Ia meminta kepada pihak terkait untuk mencopot spanduk tersebut. “Setiap sesuatu dalam bentuk mempublikasikan dengan spanduk pasti ada izinnya, jika tidak ya copot saja,” tegasnya.

Sementara di Aceh Barat, Ketua HMI Jumiadi yang dikonfirmasi Waspada.id, mengutuk spanduk yang merusak suasana kondusif Kabupaten Aceh Barat.

Namun pihaknya sudah melakukan beberapa pencopotan spanduk tak bertuan di beberapa titik Aceh Barat dan sudah mengamankan spanduk tersebut.

Seperti diberitakan, spanduk tak bertuan yang bertuliskan “Kami Warga Nagan Raya mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk Membubarkan FPI” mendapat respon yang beragam dari masyarakat setempat yang terpasang di Bundaran Simpang Peut dan sekitarnya.(b22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2