Mahasiswa Dan Dosen Unigha Ikut Welcome Ceremony - Waspada

Mahasiswa Dan Dosen Unigha Ikut Welcome Ceremony

  • Bagikan
APLIKASI zoom yang menyiarkan kegiatan belajar bersama mahasiswa Unigha, dengan Al-Muslim Bireuen dan Universitas Ekasakti Padang, Rabu (21/10). Waspada/Ist
APLIKASI zoom yang menyiarkan kegiatan belajar bersama mahasiswa Unigha, dengan Al-Muslim Bireuen dan Universitas Ekasakti Padang, Rabu (21/10). Waspada/Ist

SIGLI (Waspada): Mahasiswa dan dosen Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Kabupaten Pidie secara bersama mengikuti belajar daring melalui kegiatan Welcome Ceremony.

Acara ini dipusatkan di Kampus Universitas Al- Muslim, Kabupaten Bireuen dan Universitas Ekasakti Padang, Rabu (21/10).

Wakil Rektor Unigha Dr Rahmi Agustina SSi, MPd, Kamis (22/10) menjelaskan kegiatan tersebut bagian dari program fasilitas Recognize Pembelajaran Lampau (RPL) bagi mahasiswa, dan pengembangan kapasitas institusi penyelenggara pendidikan akademik didaerah tertinggal pada masa pandemi Covid-19.

“Program ini juga salah satu kepedulian Belmawa-Dikti terhadap mahasiswa, dengan harapan kualitas pembelajaran mahasiswa tetap baik dan meningkat di era pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Dr Rahmi menjelaskan dalam program RPL, ini Unigha ditunjuk sebagai PTDT utama dengan mengikutkan 175 mahasiswa untuk belajar secara daring di dua peerguruan tinggi mitra.

Yakni, Universitas Al Muslim, Kabupaten Bireuen dan Universitas Ekasakti Padang.

Perguruan tinggi mitra sebut dia, akan memfasilitasi Unigha dalam pengembangan Learning Manajemen System (LMS) termasuk pengembangan modul bagi dosen pembimbing.

Program Recognize Pembelajaran Lampau (RPL), imbuh Dr Rahmi, juga mengimplementasikan konsep belajar kampus merdeka.

Dimana, mahasiswa bebas memilih mata kuliah lintas program studi, sehingga dijumpai ada mahasiswa program studi bahasa indonesia, PKN dan sejarah yang ikut belajar mata kuliah basic grammar.

Dr Rahmi mengungkapkan, acara welcome ceremony berlangsung melalui aplikasi zoom.

Turut dihadiri para pengurus Yayasan, Rektor Unigha, Rektor Al muslim, dan Rektor Ekasakti beserta para wakil Rektor dan staf lainnya. (b06)

  • Bagikan